Wonogiri – Anggota MPR RI Fraksi PKS
Drs. H. Hamid Noor Yasin, MM menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Ponpes Al Huda Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, Minggu tanggal 15 November 2020.

Hamid Noor Yasin melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan tetap disiplin menerapkan Protokol Covid 19.

Hamid Noor Yasin menyebutkan MPR RI saat ini tengah intens melakukan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam paparannya Hamid menjelaskan meski bangsa Indonesia beragam dan berbeda beda latar belakang suku agama ras dan bahasanya namun harus tetap bersatu padu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Diharapkan seluruh rakyat indonesia dapat mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar dalam kehidupan sehari hari agar bangsa ini bisa berjalan sesuai dengan harapan, tujuan dan cita-cita,” katanya.

Hamid menuturkan dalam rangka menyambut Pilkada 2020 diharapkan kepada semua warga masyarakat yang saat ini akan melaksanakan Pilkada termasuk Kabupaten Wonogiri, harus senantia memedomani 4 pilar kebangsaan sebagai falsafah hidup bernegara yang harus terus digaungkan dan di junjung tinggi.

“Apalagi di tahun politik yang cenderung panas dan berpotensi membuat masyarakat terbelah karena pilihan yang berbeda,” katanya.

Untuk itu Hamid menegaskan jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan, perbedaan sikap politik di momentum Pilkada nantinya membuat persatuan dan kesatuan yang telah dijaga selama ini terciderai dan masyarakat terpecah belah.

“Untuk itu semangat Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus selalu terpatri dalam jiwa raga kita dan selalu ada dalam setiap tindakan dan langkah masyarakat, maka situasi yang kondusif akan tercapai di tahun politik ini. Jangan sampai ada saling caci maki, saling menjatuhkan, saling fitnah dan memecah belah. Kita mesti sadar akan kepentingan yang lebih besar yakni persatuan kita sebagai sebuah bangsa. Bangsa kita akan kuat dan jaya jika kita bersatu padu dan kompak membangun bangsa,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, ustadz ustadzah ponpes dan guru-guru SMAIT Al Huda Wonogiri.(RedG/Aris)

Tinggalkan Komentar