oleh

GSD Bagikan Kebutuhan Makanan dan Vitamin Serta Handsanitizer di Pucangsawit

Solo-Simpul relawan Gibran Sak Dadine (GSD) melanjutkan aksi kemanusiaan di masa pandemi Covid-19, di RT 02/RW 02, Pucangsawit, Jebres dan RT 02/RW 13, Demangan, Sangkrah, Pasar Kliwon, Senin (17/08/2020) siang.

Sebelumnya, GSD yang sudah beberapa kali melakukan pembagian gizi ke berbagai perkampungan di wilayah Solo setiap Jumat, kini turut membagikan masing-masing 100 bungkus sayuran segar, 100 sachet vitamin, 100 jeruk buah, 100 sabun, dan 100 masker ke dua tempat tersebut.

Ardiyanti selaku koordinator relawan GSD mengatakan aksi ini merupakan bentuk bantuan ketahanan pangan pada warga, “Semoga dengan bantuan sayur mayur ini, bisa sedikit meringankan masyarakat di masa pandemi ini. Yang kami beri ini sayuran segar, jadi bisa dimasak secara berkala,” ujarnya.

Relawan mendatangi rumah satu ke rumah lainnya untuk menyalurkan bantuan, hal ini dilakukan agar tidak mengundang kerumunan.

Warga pun antusias dengan bantuan tersebut, Puji selaku Ketua RT 02/RW 02 Pucangsawit turut mengapresiasi aksi ini, “Bagus ya, terima kasih. Kondisi saat ini kita banyak membutuhkan makanan pokok seperti sembako dan bahan makanan ini juga perlu,” jelas wanita berhijab itu.

Ardiyanti menambahkan kegiatan GSD akan tetap berkelanjutan, “Insya Allah nanti akan ada aksi selanjutnya, kita tetap mengikuti arahan dari Mas Gibran, selama pandemi tidak ada relawan politik, melainkan relawan kemanusiaan,” tandasnya.

Saat GSD blusukan, tampak rekan-rekan relawan dari simpul Forsil turut melakukan aksi fogging untuk antisipasi nyamuk demam berdarah di lokasi yang sama.(lilm)

Komentar

Tinggalkan Komentar