oleh

Gali Pondasi Rumah, Tukang Batu Temukan Granat

Pati – Warga Desa Margomulyo Kecamatan Tayu Pati di gegerkan dengan adanya penemuan granat nanas di belakang rumah Hj. Mahmudah (62) Warga RT.01 RW. III Desa Margomulyo Tayu, Granat kali pertama ditemukan Sdr Suwandi (63), warga Desa Margomulyo Tayu salah satu warga yang membuat pondasi Pagar.

Menurut keterangan  Suwandi mengatakan pukul 10.00 wib sedang mengerjakan pembangunan pagar depan rumah  Mahmudah, disaat mengali tanah untuk pembuatan pondasi menemukan benda mencurigakan setelah diambil benda tersebut menyerupai Granat.

Lebih lanjut mengatakan saya merasa takut karena tidak mengetahui apakah masih aktif atau tidak, kemudian memberitahukan kepada warga dan perangkat desa, jelasnya.

Kades Desa Margomulyo mohaMoha kemudian melaporkan kepada Babinsa Koramil 03/Tayu dan babinkamtibmas Polsek Tayu, kemudian tak lama kemudian anggota Koramil Tayu bersama Anggota Polsek Tayu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapatkan laporan tersebut.

Kapolsek Tayu AKP Sayadi mengatakan menurut keterangan Tim Gegana Polda Jateng yang turun kelokasi dan mengambil granat dan memeriksa, menerangkan granat  masih aktif dan mengambil tindakan granat di ledakkan di lapangan setempat kemudian Tim gegana menyusuri lokasi untuk melaksanakan pembersihan untuk mengetahui ada tidaknya granat lain.
Lebih lanjut mengatakan, diduga granat merupakan peninggalan zaman kolonial yang sengaja di tanam dalam tanah.(RedG kontributor narto pendim pati)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed