oleh

Peresmian Wisata Taman Rancah Bukit Mendelem

Pemalang-Desa Mendelem mempunyai tempat wisata bukit mendelem bernuansa adventure atau uji keberanian dan outbound yang membaur dengan alam. Tempat wisata taman rancah bukit mendelem diresmikan oleh Adm KKPH pekalongan timur dihadiri oleh Camat, Muspika Belik, DPRD pemalang, pecinta alam dan anggota shabawana serta tokoh masyarakat, Sabtu (30/06/2018).

Menurut EKa selaku ketua Shabawana dan pengelola  wisata, menceritakan membuka wahana ini  Memulai dengan niat bismillah, tanpa modal sepeserpun. Memiliki Rasa mencintai alam, maka team shawana membenahi dan menata bukit mendelem tanpa merusak alam. Hutan bukan warisan tetapi di jaga kelestarian alam, tetapi juga perlu diberdayakan.

Dengan rasa haru setelah bertemu dengan Adm Perhutani /KKPH pekalongan timur memberikan ijin untuk menjadi tempat wisata adventure .akhirnya taman rancah bisa berdiri, sebuah keyakinan pasti ada jalan, Ungkap Eka

Sutopo selaku perwakilan  pemerintah kecamatan belik memberikan apresiasi  kepada Shabawana yang telah menjaga dan merawat bukit mendelem dijadikan tempat wisata. Berpesan kepada pengelola wisata untuk saling berkomunikasi dengan pemerintah desa maupun Kecamatan Sehingga tidak ada masalah kemudian harinya.

Adm KKPH Toni Kuspuja mencoba memanjat bukit mendelem

Adm Perhutani KKPH pekalongan timur Toni Kuspuja terkejut melihat konsep dari Shabawana. Di Jawa tengah wisata seperti ini  blum ada, baru ada  Bandung , Trenggalek. Prinsip dari perhutani adalah memajukan ekonomi masyarakat dan hutan lestari. Banyak yang dikerjakan di hutan ini dan yang paling penting adalah maju bersama tanpa merusak alam.(KH)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed