Pemalang – SMPN 5 Pemalang menggelar PPDB 2018/2019 dengan jumlah kuota 288 siswa. Dari data yang ada pada Jurnal PPDB ditampilkan secara jelas sebanyak 276 pendaftar pada hari pertama (Kamis 28 Juni-Red). Jumlah ini terus mengalami penambahan pada hari kedua, Jumat (29/06) dan hari terakhir PPDB Sabtu 30 Juni.

Kepala SMPN 5 Pemalang, Retno Dwi Haryati, menyampaikan, dari jumlah pendaftar tersebut nilai tertinggi 563,6 sedangkan terendah 276,0. Jumlah pendaftar terus bertambah karena PPDB dilaksanakan tiga hari.

“Hari pertama terdapat 276 pendaftar, jumlahnya tentu akan bertambah karena PPDB dilaksanakan tiga hari hingga Sabtu besok,” terang dia di kantornya, Jumat pagi.

Kuota 288 siswa menurut dia, akan dibagi menjadi 9 rombongan belajar (rombel) dengan 32 siswa setiap rombelnya. PPDB kali ini diakui berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi penerapan aturan yang baru justru memberikan nilai tambah posiitif bagi dunia pendidikan.

“Tujuannya jelas untuk pemerataan pendidikan, bagi kalangan siswa bisa lebih berhemat karena bersekolah di sekolah terdekat,” terangnya seraya menambahkan bila hal itu merupakan bagian dari nilai tambah yang dimaksud. (RedG Ruslan).

Tinggalkan Komentar