Gabungan Pekalongan – Guna menangkal penyebaran virus Covid-19 , gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan BPBD Kabupaten Pekalongan pagi tadi melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan di Kecamatan Kajen dan Kecamatan Bojong, Senin (8/6/2020)

Dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengungkapkan penyemprotan ini dilakukan di sejumlah kawasan seperti jalan raya, pemukiman warga dan tempat kerumunan massa lainnya.

“Kita dari Polres Pekalongan bersama dengan instansi terkait lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti Masjid Al Muhrarom Kajen, Terminal Kajen, sepanjang jalan Diponegoro dan Pasar Bojong untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” ungkap Kasubbag Humas.

Lebih lanjut pihaknya juga mengungkapkan, kegiatan penyemprotan semacam ini akan terus dilakukan secara continue hingga penyebaran virus Covid-19 benar-benar berakhir.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun kebersihan lingkungan sekitar. Sehingga dengan begitu penyebaran virus Covid-19 akan bisa di minimalisir, kata AKP Akrom. (RedG/Syarifuddin)

Tinggalkan Komentar