oleh

Forkompincam Hadiri Pembukaan Kemah Cinta Alam Indonesia Ormas LDII

Wonogiri – Anggota Polsek Jatipurno menghadiri undangan di pondok pesantren LDII Bairuha Kecamatan Jatipurno dalam rangka Pembukaan Permata CAI (Cinta Alam Indonesia) tahun 2019 yang di ikuti 300 peserta dari seluruh Ranting LDII se kecamatan Jatipurno, Minggu (7/7/2019)

Hadir dalam acara tersebut Forkompincam jatipurno Plh Camat Suparmo, SIP ,MM yang di wakili Sekcam Jatipurno Saidi, Danramil Kapten Infantri Jiman yang diwakili Batuud Koramil 15 Pelda Wagiyo,Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, SIP yang diwakili Brigadir Dedi irawan, Ketua Cabang LDII Jatipurno H Suyoto, Ketua Pengurus Pondok Pesantren LDII Jatipurno H Darsono.

Kegiatan yang mengambil tema “Meningkatkan Karakter serta Moralitas Generasi Muda dengan Bercermin dari Alam” tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan generasi muda yang memiliki kepahaman agama, akhlakul karimah dan kemandirian.

Ketua Panitia Saat dikonfirmasi memberikan penjelasan kegiatan tersebut ntuk membina keakraban pemuda LDII.

Disamping itu, kata dia, perkemahan CAI ini bertujuan untuk pembinaan mental. “Juga untuk membentuk karakter yang profesional-religius dalam menghadapi era modern,” jelasnya

Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, SIP melalui Kasi Humas Aiptu Mustafa SA mengatakan dengan adanya perkemahan Cinta Alam Indonesia ini, diharapkan peserta mampu melihat kekuasaan Allah SWT dan memberikan pengalaman bagaimana berkehidupan di alam.

“Sebagai remaja yang amat sangat diharapkan menjadi ‘generasi penerus’, perlu bagi kita untuk menanamkan dalam diri bahwa setiap tempat itu unik, setiap tempat itu punya potensi sendiri dan setiap tempat itu punya keindahan tersendiri,” katanya.

“Bagi para generasi penerus, cinta akan alam indonesia bukan hanya sekedar tau dan cinta, tapi juga harus mampu melihat potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita sendiri dan mencoba menggunakan potensi itu”pungkasnya. ( Red Must)

Komentar

Tinggalkan Komentar