oleh

Doni Akbar Gelar Sosialisasi Peluang Dan Tantangan Pembiayaan Perumahan

Pemalang – PT Bank Tabungan Negara( BTN) (Persero). Tbk mempunyai peran yang sangat penting dalam menjalankan fungsinya yang berfokus dalam pembiayaan rumah rakyat khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Peran tersebut tidak hanya berjalan dengan sendiri akan tetapi perlu adanya dorongan berbagai stakeholder termasuk Komisi VI DPR, agar dalam penetapan alokasi anggaran untuk Bank BTN dalam pembiayaan rumah rakyat bisa bertambah.

Di DPR RI, oleh Fraksi Partai Golkar Doni Akbar, S.E.,M.M ditempatkan di Komisi VI DPR RI yang membidangi urusan terkait Perdagangan, Koperasi, UMKM, BUMN, Investasi, dan Standardisasi.
Disampaikan oleh Politisi Senayan Dapil 10 Jawa Tengah (Kab.Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kab. Pemalang ) Doni Akbar, S.E.,M.M yang merupakan Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Golongan Karya bertempat di salah satu Hotel di Kabupaten Pemalang. Dalam Kegiatan Sosialisasi Peluang dan Tantangan Pembiayaan Perumahan, Jumat , (26/05/2023)

Doni Akbar menuturkan 12,7 Backlog perumahan saat ini semata-mata bukan tugas dari Bank BTN, untuk bisa mengurangi angka yang sangat tinggi tersebut akan tetapi perlu adanya dorongan dari komisi VI DPR RI dengan memberikan regulasi kebijakan agar sektor pembiayaan perumahan bisa tumbuh dengan pesat.
Doni Akbar juga memberikan apresiasi untuk Bank BTN yang telah memberikan berkontribusi sangat besar terhadap suksesnya program sejuta rumah untuk rakyat yang merupakan menjadi program andalan era masa Pemerintahan Joko Widodo.

“Dalam mewujudkan rumah impian rakyat bagi yang berpenghasilan rendah, sektor perumahan juga menyerap 500.000 tenaga kerja untuk setiap pembangunan 100.000 unit rumah,” ungkap Doni Akbar.
Peluang bisnis pembangunan perumahan masih sangat dibutuhkan, hal ini mengingat masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah.
Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Pemalang dihadiri Dewi Kamalah Kepala BTN KCU Pemalang , dan nara sumber oleh Asep Trihandoko Kepala Unit Kredit Konsumen BTN Kantor Cabang Pekalongan dan Tamu Undangan Lainnya .
Doni Akbar meminta kepada pemerintah daerah setempat dan stakeholder agar dapat memberikan dukungan bagi pembangunan perumahan untuk masyarakat dengan memberikan kemudahan perizinan. “Pelayanan yang maksimal adalah harapan kita semua maka permudahkanlah, karena yang demikian salah satu tujuan Pemerintah yang menjadi harapan bersama” pungkasnya. (RedG/Hengky Kik)

Komentar

Tinggalkan Komentar