oleh

Komunitas Pemalang Bersatu Bantu Korban Rob Pekalongan

Pemalang – Berlokasi di kelurahan Jeruk sari kelurahan Tirto Kabupaten Pekalongan, Perwakilan komunitas Pemalang Bersatu melakukan kegiatan bakti sosial menyalurkan sembako dari hasil donasi dari anggota dan para donatur sabtu malam (9-6-2018) . Kegiatan itu sendiri dilaksanakan dalam rangka solidaritas terhadap para korban masyarakat di Pekalongan yang terdampak Banjir Rob yang sudah beberapa hari ini terkena bencana Rob .
Kenyataan itu jelas mengetuk hati kita semua untuk membantu meringankan beban dari para korban musibah Rob, termasuk dari Komunitas Pemalang Bersatu. Setelah mengumpulkan donasi yang diberikan oleh teman” komunitas di pemalang dan donatur yang minggu kemaren jg melakukan sahur on the road dengan membagikan paket makan sahur kepada para dhuafa yang membutuhkan sore tadi perwakilan Komunitas Pemalang bersatu bersama Vantren Pantura ini langsung memberikannya kepada warga yang menjadi korban.

“Lokasi bantuan di serahkan titik posko bencana di Desa Jeruksari, Tirto Pekalongan dan di Terima langsung Oleh Pak Lurah Jeruk sari pak Kuswanto,” ujar Anes selaku koordinator Komunitas Pemalang Bersatu yang mempimpin dari pemalang menuju Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, Anes juga mengaku kegiatan Peduli ini dilakukan untuk mengamalkan salah satu tujuan didirikannya Komunitas Pemalang Bersatu

“Kegiatan ini merupakan salah satu maksud dan tujuan dibentuknya komunitas ini yaitu menyelenggarakan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutukan ,” ungkapnya. “Semoga sedikit bantuan yang kita berikan dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat serta berguna bagi para korban banjir rob Bumi di Pekalongan,” tutupnya.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut berupa beras,Telur , gula, teh dan mie instan dan pakaian pantas Pakai.

Dari Data yang diperoleh di lokasi Bencana ada sekitar 8200 Warga ,2224 KK,22 RT dan 7 RW.

Baca Juga  Tarkhim Ramadhan, Jangan Kufur Nikmat

Banjir Rob Tiap hari mulai sehabis Ashar sampai Jam 9 Malam dan Pemukiman Warga tidak pernah kering ucap Kuswanto Lurah Jeruk Sari Kec. Tirto Pekalongan

Serah terima bantuan dilakukan oleh perwakilan yang dalan hal ini diwakili Riyanto. Dan diterima oleh Lurah Jeruksari Kuswanto Setelah itu, bantuan segera dibagikan kepada penduduk desa yang membutuhkan . Kuswanto sebagai perwakilan warga mengucapkan terima kasih, “Terima kasih banyak, bantuan ini sangat berguna bagi Masyarakat warga disini semoga apa yang kalian lakukan mendapatkan Balasan dari Allah SWT ”, ujarnya dengan mata berkaca-kaca (RedG Hengky Kik )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed