oleh

Diesnatalis Ke-13 SMAN BODEH Pacu Siswa Belajar Dan Berprestasi

BODEH (g-news) – Di usianya ke 13 tahun SMA Negeri Bodeh kabupaten Pemalang gelar rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi SMA Negeri Bodeh ke-13 tahun 2018.

Hari jadi yang jatuh pada tanggal 6 Pebruari dirangakai dalam kegiatan yang dikemas dalam Disnatalis, yang dimulai dari tanggal 13 hingga 15 Pebruari 2018 yaitu dengan kegiatan karnaval, lomba bola volly, bazar dan pada puncak rangkaian diadakan gebyar seni yang menampilkan musik serta teater.

Seperti yang terlihat pada hari Selasa (23/02), seluruh siswa dengan mengenakan pakaian yang mencirikan masing-masing kelas disertai dengan maskot kelas, mengadakan karnaval dengan berjalan kaki. Adapun rute karnaval start dari depan sekolah menuju lapangan Babakan Bodeh kembali arah dan finish juga dindepan sekolah SMA Negeri Bodeh.

Yang unik dalam karnaval tersebut, semua kelas yang mengikuti dengan mengenakan pakaian ciri kelasnya disertai menampilkan maskot kelas, juga harus menyanyikan yel-yel kelasnya sepanjang karnaval.

Ada yang menarik perhatian masyarakat yang menyaksikan karnaval, satu kelompok peserta yang menggunakan pakaian ciri khas kelasnya. Adalah kelas XII MIPA I, mengenakan pakaian dibungkus dengan untaian dan lipatan asesoris terbuat dari kertas koran. Yang lebih menjadi perhatian adalah Maskot kelas dengan busana “KORAN”.

Adalah Erika Oki Andriani, siswi kelas XII MIPA I SMA Negeri bodeh yang menjadi maskot kelasnya. Bersama teman satu kelasnya Riya Rahmawati, mereka berdandan bak model, dengan pakaian dibalut oleh koran namun begitu tampak elegan.

“Demi karnaval saya semalaman melipat dan menyusun koran bekas ini menjadi gaun yang saya gunakan. Semoga keras ini menbuahkan kemenangan pada kelas kami,” kata Oki bangga.

Oki juga menyampaikan bahwa disnatalis kali ini adalah disnatalasi yang paling meriah dan ramai sepanjang dia mengkutinya. Usai karnaval kegiatan dilanjutkan dengan lomba bola volly yang mempertandingkan antar kelas.

Baca Juga  Polres Muaro Jambi Bekuk Perampok yang Perkosa Korbannya

Diperoleh informasi bahwa kegiatan selanjutnya pada Rabu (14/02) diadakan basar, sedang pada acara puncaknya Kamis (15/02) digelar gebyar musik dengan menampilkan bintang tamu grup band “karna mereka'” dari jogjakarta serta teather dari siswa.

Inayah guru kelas XII MIPA I juga menyampaikan bahwa kegiatan disnatalis
sekolah yang dipandegani oleh Drs. Sanyoto Nugroho sebagai kepala sekolah SMA Negeri Bodeh kali ini memang terasa meriah dengan berbagai kegiatan.
Inayah berharap dengan kegiatan tersebut dapat lebih memacu siswa dalam belajar dan berprestasi, sehingga akan memunculkan siswa-siswa berprestasi yang pada akhirnya dapat membawa nama harum bagi sekolah.(nfp)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed