oleh

Di Dua Kecamatan ini, Pasangan Nyawiji-Sumrambah Optimis Dapatkan 90 persen

Pacitan-Kampanye di dua kecamatan paling timur dari kota, Kecamatan Ngadirojo dan Kecamatan Sudimoro.Pasangan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, berani target pada angka 90 persen.

Rasa percaya diri dengan target 90 persen tersebut di katakan oleh calon wakil Bupati Gagarin Sumrambah, pasalnya.menurut pentolan partai Golongan Karya (Golkar) dirinya sangatlah diharapkan oleh masyarakat di wilayah dua kecamatan tersebut.

Apalagi Kecamatan Ngadirojo sebagai tanah kelahiran Gagarin,dan ditambah dengan didukung 5 dari 7 Anggota DPRD Pacitan di Dapil 5 akan menjadi kekuatan penuh untuk bisa mencapai angka tersebut.

“Saya sangat berkeyakinan bahwa masyarakat Ngadirojo akan lebih bersemangat memenangkan paslon nomor 1 karena putra asli daerahnya menjadi bagian dari pasangan Indrata-Gagarin ditambah lagi dengan keberadaan Anggota DPRD Pacitan dari Dapil 5 ini jumlahnya 7 sedangkan 5 diantaranya dipastikan mendukung pasangan nomor urut 1,” kata Gagarin Sumrambah,Senin,5/10/2020.

Keyakinan Gagarin adalah kebiasaan masyarakat yang masih mempertimbangkan nilai-nilai kultur dan budaya yang mengakar di wilayahnya. Sehingga fakta ini dinilai berpihak pada pasangan calon nomor urut 1 yang berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan nilai-nilai luhur tersebut.

“Keyakinan saya bahwa masyarakat kita ini masih akan mempertimbangkan nilai-nilai kultur dan budaya yang masih mengakar di wilayahnya. Sehingga kami,pasangan nomor urut 1 optimis target perolehan suara nantinya bakal tercapai. Meskipun pembatasan aturan dan waktu kampanye akibat covid19 hanya merubah perencanaan dan cara sosialisasi,” ungkap Gagarin.

Ngadirojo, wilayah yang terkenal dengan sebutan Lorok dikenal sebagai basisnya Gagarin pada tiap pemilihan legislatif berlangsung. Lain dari pada itu, wilayah dengan jumlah pemilih kurang lebih 40 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT) itu merupakan penyumbang suara terbesar calon dari Partai Demokrat di Pilkada kala itu.

Baca Juga  Carut Marut Bantuan Pengaman Sosial Covid-19 Di Pacitan

Terpisah.Indrata Nur Bayuaji juga menjadikan ukuran di Pilkada Pacitan silam, kala itu Indartato juga mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Ngadirojo dan Sudimoro sehingga rasa percaya masyarakat masih mengakar dengan generasi yang akan meneruskan.

“Kita berkaca pada hasil pemilihan kepala daerah sebelumnya, saya yakin sejarah manis ini akan terulang yang ditorehkan Partai Demokrat. Saat itu, Indartato, jago Demokrat meraih suara mayoritas masyarakat Lorok,” tambah Indrata Nur Bayuaji.

Komentar

Tinggalkan Komentar