oleh

Bupati Pemalang Resmikan Proyek-Proyek Di Kabupaten Pemalang

Pemalang – Bupati Pemalang H. Junaedi melakukan roadshow Peresmian Proyek-proyek di Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2016 – 2018. Pertama kali meresmikan proyek-proyek di kecamatan Pemalang yang dipusatkan di halaman IGD RSUD Dr. M. Ashari, selasa (29/1/2019).

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti 19 (sembilan belas) proyek Tahun Anggaran 2016 sampai dengan 2018 dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang serta peninjauan ruang dan perlengkapan IGD RSUD Dr M Ashari yang baru.

Ke 19 (sembilan belas) proyek tersebut adalah Dimana 15 (lima belas) proyek
diantaranya diresmikan di RSUD Dr. M. Ashari ini, sementara 4 (empat) proyek lainnya akan diresmikan di Puskesmas Banjardawa.

15 (lima belas) proyek yang diresmikan tersebut, yaitu:
1. Penataan Alun-Alun Kabupaten Pemalang;
2. Pembangunan Islamic Center
3. Revitalisasi Puskesmas Paduraksa
4. Pembangunan IGD RSUD Dr. M. Ashari;
5. Rehab dan Pembangunan Rawat Inap Puskesmas Mulyoharjo
6. Rehabilitasi Puskesmas Kebondalem;
7. Revitalisasi Pasar Paduraksa
8. Pembangunan Sarana Panjat Tebing
9. Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Patih Sampun;
10. Pembangunan Gedung Workshop Tata Boga Balai Latihan Kerja (BLK);
11. Pembangunan Aula BLK;
12. Pembangunan Kolam Renang Standar Nasional
13. Pembangunan Kios di Obyek Wisata Pantai
14. Pembangunan Tugu Batas d Kabupaten
Pemalang dengan Kabupaten Tegal;
15. Pembangunan Tugu Batas di Paduraksa.

Dalam kesempatan itu bupati Pemalang memberi apresiasi kepada segenap Kepala Perangkat Daerah, yang telah bekerja keras untuk mengawal ber-bagai macam proyek yang ada di OPD masing-masing hingga selesai, dan dapat diresmikan.

Bupati meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar pembangunan dan perbaikan berbagai fasilitas kesehatan ini, seyogyanya juga harus diimbangi
pula dengan peningkatan npelayanan kesehatan bagi segenap masyarakat yang menggunakan berbagai fasilitas tersebut.

“Khusus terkait dengan pembangunan gedung IGD RSUD Dr M. Ashari yang baru ini, tentu harus di imbangi dan ditunjang pula dengan kualitas dan kuantitas tenaga medis yang tersedia. Untuk itu, kepada Dinas Kesehatan dan jajaran terkait saya minta untuk segera melakukan langkah- langkah yang dianggap perlu guna mendukung hal tersebut” pesan bupati Pemalang.

Terkait dengan pembangunan sarana olahraga dan wisata, Bupati juga berpesan kepada Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, agar dapat mengoptimalkan penggunaan berbagai fasilitas baru tersebut khususnya kolam renang, tidak hanya dalam rangka peningkatan PAD tetapi juga dalam rangka peningkatan prestasi Olah Raga di Kabupaten Pemalang.

Bupati juga berharap kepada segenap masyarakat Kabupaten Pemalang, agar berbagai macam fasilitas umum yang telah dibangun, seperti Alun-Alun Kabupaten Pemalang dan RTH Patih Sampun untuk dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Patut Saya ingatkan bahwa kedua
tempat tersebut merupakan ikon Kabupaten Pemalang, untuk itu sudah sepatutnya kita semua sebagai warga masyarakat Pemalang bertanggungjawab untuk ikut menjaga.” tutup bupati dalam sambutannya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *