oleh

Besuk Tahanan Lewat Online di Masa Pandemi Covid19

Wonogiri – Menindaklanjuti perintah Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, M.Si, CPHR tentang inovasi sistem pelayanan besuk tahanan Polres Wonogiri dalam rangka PSBB di masa pandemi Covid 19 secara online/video conference. Mulai hari ini Senin, 13 Juli 2020 hingga hari ini Rabu, 15 Juli 2020. Kasat Tahti Iptu Sandiya, dan anggota melaksanakan kegiatan layanan besuk tahanan secara online.

Kapolres AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si, CPHR mengatakan adapun tahapan SOP standar operational prosedur bagi pembesuk tahanan pembesuk datang ke Polres Wonogiri melapor kepada petugas penjagaan depan tentang keperluannya (besuk tahanan) , petugas penjagaan depan memberikan Id card besuk tahanan yang di tukar dengan KTP pembesuk, pembesuk diarahkan sesuai protokol kesehatan dengan bercuci tangan dan memasuki bilik sterilisasi sebelum lanjut memasuki tempat tunggu besuk tahanan.

Selanjutnya pembesuk diterima anggota Sat Tahti Bripda Widodo kemudian pembesuk mengisi Buku Besuk Tahanan dengan mengisi identitas keluarga yang akan dibesuk

“Petugas Sat Tahti kemudian mempersilahkan pembesuk ke tempat besuk online dan memberikan waktu selama 10 menit untuk setiap pembesuk dan tahanan di ruang masing-masing,” jelasnya.

Kapolres menambahkan setelah selesai waktu yang di tentukan pembesuk dipersilahkan meninggalkan tempat besuk tahanan dan kembali ke penjagaan depan untuk menukarkan identitas dengan id card besuk tahanan.

“Pelayanan besuk tahanan Polres Wonogiri dilaksanakan pada Senin – Jum’at Pukul 13.00 – 14.00 WIB. Selanjutnya pada Rabu 15 Juli 2020 pukul 11.00 WIB, Kapolres sidak ruang tahanan dan menyaksikan secara langsung sistem yang telah diterapkan oleh sat tahti Polres wonogiri,” lanjutnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo menyaksikan secara langsung penerapan sistem pelayanan besuk tahanan secara online face to face guna menerapkan PSBB di masa pandemi covid 19 antara tahanan dan keluarga yang mengunjungi.

Baca Juga  Organisme Penganggu Tanaman Disemprot Kelompok Petani

Sistem tersebut telah di sediakan 2 laptop dan 2 orang operator anggota sat tahti dengan menempatkan 1 laptop di ruang khusus tahanan dan 1 laptop di ruang tunggu para pengunjung.

“Dan kedepan bagi keluarga tahanan yang dari luar kota apabila tidak bisa hadir dan ingin melakukan komunikasi atau mendengar kabar keluarganya dapat di vasilitasi oleh sat tahti polres wonogiri melalui nomor layanan +62 813-2936-5888 sehingga penerapan layanan sistem PSBB dapat berjalan dengan baik dan mudah,” tegasnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar