oleh

Berikan Pembinaan Kepada Kader IMP Bagi PPKBD, Dinsos Pemalang: Terimakasih Telah Tulus Mengabdi

Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah melalui Dinas Sosial KBPP gelar pembinaan terhadap kader Institut Masyarakat Pedesaan (IMP) bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Se-eks Kawedanan Comal di salah rumah makan Titotie Comal, Rabu 3 Mei 2023.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh PPKBD dari Kecamatan Petarukan, Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Comal, Kecamatan Bodeh, dan Kecamatan Ulujami.

Kepala Dinas Sosial KBPP Pemalang melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Noor Hidayati menyebut, PPKBD merupakan ujung tombak dalam mensukseskan program bangga kencana di masing-masing Kecamatan maupun desa.

“Kami apresiasi kepada teman-teman PPKBD, meskipun insentif yang diterima belum sesuai harapan. Kami akan terus berupaya untuk kesejahteraan PPKBD di lapangan”, ujar Noor Hidayati saat memberikan pemaparan.

Noor Hidayati berharap, program Bangga Kencana di Kabupaten Pemalang menjadi tanggung jawab bersama, sehingga dibutuhkan sinergitas dan bersama-sama menjalankan dan menjadi tujuan bersama.

“Ini sebagai refleksi dan evaluasi atas capaian program Bangga Kencana di Kabupaten Pemalang. Mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di lapangan agar target yang ditentukan dapat tercapai dengan baik”, katanya.

Sementara, Subbid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan Katemin mengatakan, tujuan dilaksanakannya pembinaan terhadap IMP PPKBD sebagai upaya meningkatkan kapasitas, kemampuan, serta kreativitas kader PPKBD di Kabupaten Pemalang.

“Selain itu, untuk memperketat silaturahim, penguatan semangat penurunan angka stunting di Kabupaten Pemalang “, kata Katemin kepada wartawan.

Katemin mengungkapkan, ibu-ibu dalam menciptakan keluarga berkualitas memiliki peran sangat penting. Oleh karenanya, pencapaian Keluarga Berencana di Kabupaten Pemalang harus terus di tingkatkan, sehingga akan terwujud keluarga yang berkualitas.

“Peran ibu merupakan pondasi dan tiang Negara, karena yang mengawali mulai dari pendidikan dasar dan menyiapkan generasi berkualitas itu ibu-ibu “, ungkapnya.

Baca Juga  Kadus VI Dilantik Kades Widodaren, Petarukan

“Untuk itu kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ibu-ibu hebat kader PPKBD yang telah membantu mensukseskan program Pemerintah, salah satunya pengendalian penduduk “, imbuhnya.

Katemin berharap, dengan adanya pembinaan dan pertemuan kader PPKBD, semua program Pemerintah bisa tercapai, baik dari pencapaian, pembinaan ketahanan keluarga, juga kesuksesan program bangga kencana.

“Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman kader IMP bagi PPKBD yang telah tulus mengabdi. Sehingga di Kabupaten Pemalang nantinya akan terwujud keluarga serta generasi berkualitas”, pungkasnya. (RedG/Rizqon Arifiyandi)

Komentar

Tinggalkan Komentar