oleh

Batam Nyaris Bebas Covid-19, Pasien Sembuhnya Capai 92.3%

Batam – Satgas Covid-19 Kota Batam mencatat tingkat kesembuhan dari Covid-19, sudah mencapai 92.3 persen per tanggal 4 Februari 2021. Hal ini menunjukkan, angka penurunan yang sangat positif bagi pemerintah kota (Pemko) Batam dan juga masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, untuk kesembuhan pasien Covid-19 per tanggal 4 Februari 2021 kemarin mencapai 232 orang. Kesembuhan ini, sekaligus menjadi kesembuhan tertinggi selama pandemi Covid-19.

“Dihari yang sama, pasien yang positif Covid-19 total hanya 10 orang saja,” kata Didi, Jumat (5/2/2021)

Sedangkan pasien Covid-19 yang masih dirawat diberbagai rumah sakit, ada sekitar 290 orang dan yang meninggal sampai saat ini 145 orang. Kata Didi, sejak awal pandemi total pasien yang sudah sembuh mencapai 5.249 orang dan total yang positif Covid-19 mencapai 5.684 orang.

“Untuk kasus aktif sampai sekarang tinggal 5,1 persen saja dan di Batam tingkat kematian kalau kita persentase hanya 2,6 persen saja,” ucapnya.

Kendati begitu, Didi mengimbau, kepada masyarakat Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker.

“Kita harus memutuskan mata rantai penyebaran virus ini, kita semua juga harus selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” ujarnya.(RedG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar