oleh

Barista Competition and Coffee Workshop di Boyolali

Boyolali-Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 51 Perhimpunan Hotel dan Restaurant ( PHRI ) dan Hari Ulang Tahun ke – 1 BPC PHRI Boyolali pada tanggal 28 Februari 2020 besok BPC PHRI Boyolali akan menyelenggarakan Barista Competition & Coffee Workshop yang akan kami selenggarakan di salah satu hotel anggota PHRI Boyolali.

Lomba tersebut nantinya juga sebagai salah satu bentuk kami dalam memperingati Hari Kopi Nasional yang jatuh pada tanggal 11 Maret .

“Kegiatan ini kami selenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta unjuk ketrampilan para peracik kopi atau barista di hotel dan restaurant anggota PHRI khususnya dan Solo raya pada umumnya. Yang pada akhirnya akan mendukung kualitas produk kopi di kedai kedai kopi guna meningkatkan kencintaan masyarakat pada umumnya terhadap kopi nusantara,” imbuh ketua BPC PHRI Boyolali Heni yang juga selaku Owner Hotel Boyolali Indah.

Lomba Barista nantinya akan memperebutkan juara 1 sampai 3 dengan dua kategori, pertama kategori manual Brew V60 dengan juri professional seperti Haryo. K ( Co Founder Konco Lawas Coffe – Semarang ), Titik Rahma ( Coffee Trainer – Surabaya), R. Deril Junior ( 2nd Winner Roasting Competition RKN Smesco Jakarta 2018 – Solo ) dan yang kedua kategori Latte Art dengan juri Triyono ( Owner Amajiwa Coffee – Solo ), Viki Rahardja ( Barista Trainner – Jakarta ), Anaz Beks ( 1st Winner latteArt Kedai Kopi 2013, 1st winner LatteArt Solo 2014 – Jogya ). Untuk biaya pendaftaran lomba barista senilai Rp. 200,000,- sudah termasuk sertifikat dan snack dengan hadiah lomba yang cukup menarik hingga jutaan rupiah.

“Lomba Barista tersebut akan kami selenggarakan pada tanggal 28 Februari 2020 di Front One Hotel Airport,” kata ketua paniitia Shaufan yang juga sebagai GM Front One Hotel Airport.

Baca Juga  Kegigihan Petani Tembakau Pemalang

“Adapun untuk workshopnya kami mengangkat tema “Buka Kedai Kopi? Siapa Takut?” dengan biaya peserta Rp. 50,000,- sudah termasuk snack. Workshop ini nanti kami menghadirkan pembicara sekaligus CEO Oorth Krishna Adityangga. Kami mengharapkan workshop ini dapat menjadikan sarana kita untuk bisa berdiskusi lebih dalam berbagi ilmu mengenai kopi dan apa saja kiat kiat yang harus kita siapkan untuk membuka kedai kopi,” kata Humas PHRI Boyolali Massaputra yang juga sebagai Sales Marketing Manager Ataya Hotel. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar