oleh

Babinsa Koramil Wonosari Bantu Berantas Sarang Tawon Vespa

Klaten – Serda Amar Babinsa wadunggetas Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Team Damkar Kabupaten Klaten melaksanakan pemusnahan sarang tawon jenis Affinis di Dukuh Tegalduwur Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari.

Hadir dalam Kegiatan Pemusnahan Tawon Vespa tersebut diantaranya Perwakilan dari kecamatan Wonosari, Perangkat desa Wadunggetas, team dari Damkar Kabupaten Klaten, Ketua RW Wadunggetas dan Ketua RT Tegalduwur.

Babinsa Desa Wadunggetas Serda Amar mengatakan, awal mula eksekusi tersebut berawal dari adanya laporan warga.

Dari penuturan warga tersebut kata Sumino, sarang tawon Vespa tersebut sudah bersarang di perkaranganya cukup lama. Oleh warga setempat, sarang tersebut sudah pernah mau dibakar. Namun si pemilik perkarangan Sumino, mengurungkan niatnya karena takut risikonya. Akhirnya, warga pun melapor ke Babinsa Desa Wadunggetas .

“Setelah berkoordinasi dengan Babinsa Wadunggetas langsung berkoordinasi dengan bapak Sumino,yang mempunyai perkaranganya yang ada sarang tawon Vespa kemudian Koordinasi dengan Team Damkar Kabupaten Klaten,” ujarnya.

Alhasil eksekusi dimulai dengan menggunakan alat seadanya dengan cara disemprot dan dibakar, proses eksekusi pun berjalan lancar tanpa ada kendala.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed