Anggota Jajaran Korem 074/Wrt Hadiri Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Danrem 074/Warastratama

Surakarta – Prajurit dan PNS Kodim 0728/Wonogiri mengikuti acara tradisi penerimaan Danrem yang baru Kolonel Inf Rafael Granada Baay, bertempat di halaman Makorem 074/Warastratama, Selasa (15/1/2019).

Dalam acara tradisi penerimaan dan pelepasan dihadiri oleh Para Kasirem 074/Wrt, Para Dandim jajaran Korem 074/Wrt beserta anggota dan PNS, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang jajaran Korem 074/Wrt.

Acara tradisi satuan merupakan salah satu kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas dimasa mendatang. Disamping itu acara tradisi satuan dapat dimaknai sebagai wujud ketulusan dan kehormatan satuan dalam menerima pejabat baru.

Acara tradisi ini dilaksanakan sehubungan dengan penugasan baru Kolonel Inf Rafael Granada Baay sebagai Danrem 074/Warastratama yang baru, menggantikan Brigjen TNI Widi Prasetijono yang telah melaksanakan Serah terima Jabatan pagi tadi bertempat di Gedung Warastratama Surakarta.

Pada saat tiba di pintu gerbang utama Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rafael Granada Baay beserta isteri dikalungkan bunga sebagai ucapan selamat datang oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto selanjutnya berjalan menuju Kantor Makorem 074/Warastratama dengan iringan tarian cucuk lampah dan lagu selamat datang. Setelah sampai di lobi Makorem dilaksanakan acara tradisi penciuman Dhuaja Korem 074/Warastratama “Mosiking Roso Trus Manunggal” serta penandatanganan buku korps raport masuk satuan.

Seusai acara tersebut dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan Brigjen TNI Widi Prasetijono yang diawali dengan Tekad Setia, Penciuman Dhuaja Korem 074/Warastratama untuk yang terakhir kalinya sebagai rasa kecintaan terhadap satuan ini agar dapat dikenang dan diingat di mana pun bertugas di sepanjang masa terpatri dalam sanubarinya serta Penyerahan Tongkat Komando. Akhir acara di ditutup dengan pengiringan Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta ibu menuju Kereta Kencana keluar dari Markas Korem 074/Wrt. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *