oleh

Alhamdulillah, STIT Pemalang Meraih Predikat Baik

Pemalang – Akreditasi institusi perguruan tinggi, adalah proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi. Komitmen perguruan tinggi itu, menyangkut mutu dan kapasitas penyelenggaraan program Tridarma Perguruan Tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan. Berkat Akreditasi itulah, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang mendapatkan peringkat Akreditasi Baik.

Menurut Heriyatno, S,Sos Ketua yayasan Perguruan Tinggi STIT Pemalang, pihaknya sangat bersyukur atas prestasi akreditasi Baik tersebut. “Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk mengembangkan Perguruan Tinggi dari STIT menjadi Universitas. Karena di Kabupaten Pemalang Belum ada Kampus Universitas,” kata Heriyanto.

Semoga dengan nilai akreditasi baik ini. lanjut Heriyanto, akan membawa dampak positif bagi STIT untuk lebih baik lagi. “Tentu dalam menyelenggarakan proses pendidikan maupun menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi,” ungkap Heri.

Bisa jadi suksesnya STIT meraih akreditasi Baik itu, adalah hasil dari asesmen yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), pada awal Mei 2021 lalu. Acara asesmen itu sendiri dihadiri Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

BAN-PT saat menggelar acara asesmen lapaangan terhaadap kredibilitas STIT Pemalang, awal Mei lalu (Foto: stitipemalang.ac.id)

Asesmen BAN PT merupakan langkah awal untuk membuktikan peran perguruan tinggi khususnya STIT Pemalang yang merupakan pencetak guru agama Islam satu-satunya di Pemalang. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban yang kemudian akan bermanfaat untuk berbagai pihak, seperti perguruan tinggu itu sendiri, mahasiswa, masyarakat, dan pemerintah.

“Asesmen perguruan tinggi ini merupakan langkah dalam mempertanggungjawabkan kredibiltas kampus yang kelak bermanfaat bagi berbagai pihak,” tutur Mukti Agung Wibowo.

Melalui kegiatan asesmen perguruan tinggi yang telah diselenggarakan STIT Pemalang sebagai perguruan tinggi ilmu tarbiyah yang ada di Pemalang, berkomitmen memberikan pendidikan yang berkualitas. Ini dibuktikan dengan suksesnya acara asesmen oleh BAN PT yang telah dihadiri oleh jajaran penting pemerintah daerah Pemalang. (RedG/Kaka)

Baca Juga  Dari Ahli Hukum Sampai PNS Komentari, Spanduk Rakyat Pemalang

 

Komentar

Tinggalkan Komentar