oleh

Aksi Gotongroyong Prof. Dr. Hendrawan Supratikno Peduli Covid-19 Untuk Masyarakat Kabuputen Pemalang

Aksi

Pemalang-Prof. Hendrawan Supratikno Anggota DPR RI Dapil X Jawa Tengah, Bersama Bank Indonesia Menggelar Aksi Gotongroyong Peduli Covid-19 beberapa Kecamatan dan Desa diKabupaten Pemalang

Penyaluran bantuan diberikan para buruh tani yang berada di masing-masing Desa, termasuk Desa Cikendung Kecamatan Pulosari , dan Desa Sikasur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Rabu (22 /12/2021)

Kegiatan ini merupakan Gotong Royong dengan Bank BRI berupa pembagian paket sembako dengan jumlah paket untuk komunitas atau kumpulan buruh tani sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan ditiga (3) titik melalui Perwakilannya dari Tim Solid diantaranya, Allan Yuda  Pratya, Subhan Arif Saputro, dan Johan, yang merupakan staff ahli Prof. Dr. Hendrawan Supratikno.

Dalam Sambutannya Subhan Arif  Saputro  Staf  Ahli di desa Cikendung menjelaskan, bahwa, Rangkaian Kegiatan tersebut adalah salah satu program dari Bank Indonesia bekerjasama dengan Prof.Dr. Hendrawan DPR RI Dapil X Jawa Tengah, dengan tujuan ikut meringankan serta mengurangi beban Masyarakat yang terdampak covid-19 secara ekonomi di Kabupaten Pemalang.

Semoga dengan adanya program ini dapat membantu warga masyarakat minimal mengurangi beban mereka, serta berharap dengan program tahun ini tentunya di tahun depan bisa ditingkatkan lagi dengan program – program yang lebih baik.ungkapnya.

Subhan Arif menambahkan dari program ini prioritas untuk keluarga yang terdampak Covid-19, Di desa Sikasur adalah masuk pada titik yang ke 11 untuk kegiatan ini, berawal dari awal tahun sampai akhir tahun seperti Sugihwaras, Surajaya, kalimas, karangsari dan sebagainya sampai hari ini ada di desa sikasur.

Kusin selaku Kepala desa Sikasur, menegaskan bahwa bantuan tersebut sangat berarti untuk masyarakat/warga saya yang sudah terbantu,
ini bentuk kepedulian dari beliau untuk masyarakat paling bawah, suatu hal yang luar biasa, Mudah – mudahan kegiatan tersebut tidak sekali ini,  dan bisa berlanjut kedepannya.

Baca Juga  Dandim 0711/Pemalang Berserta Bupati Pemalang Beri Rasa Aman Di Perayaan Natal 2018

Dalam hal ini Sasaran utamanya adalah orang – orang yang tidak mampu tadi yang dihadirkan lansia dan sebelumnya kami data dulu karena ada bansos terutama orang yang tidak mampu dan terdampak,

Jadi tidak hanya pertemuan tahunan saja namun sekali ada rutinitas bentuk nyata kepedulian komunikasi dengan masyarakat ini adalah bentuk harapan kami Masyarakat, ungkap Kepala Desa Sikasur

Penulis : Rokhim
Editor    : Kaka

Komentar

Tinggalkan Komentar