oleh

Kagama Pemalang, Serahkan 7.500 Bibit Kopi Arabica ke Lima Kelompok Tani

Pemalang – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah menyerahkan bantuan bibit kopi Arabica varietas sigararutang sebanyak 7.500 bibit ke lima kelompok tani di Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Bertajuk ‘Bhakti Kagama Pemalang Peduli,” Kegiatan ini merupakan salah satu pengejawantahan dari tagline Kagama migunani. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kagama Pemalang Moch. Arief Setiawan.

“Motto atau tagline Kagama, guyub, rukun lan migunani. Ini merupakan salah satu bentuk migunani (berguna) bagi masyarakat”, jelas Wawan panggilan akrab Moch. Arief Setiawan di Nyalembeng, Kamis (23/12).

Dalam kesempatan itu, Wawan juga mengungkapkan beberapa program Kagama Pemalang yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pembina sekaligus penasihat Kagama Pemalang, Mansur Hidayat mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Kagama Pemalang saat ini sudah luar biasa. Kedepannya perlu terobosan-terobosan program dan adanya inovasi dalam membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Pemalang.

Mansur yang juga Wakil Bupati Pemalang meminta Kagama Pemalang mampu mencarikan bantuan ke petani maupun masyarakat lainnya ke pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

“Kedepannya Kagama Pemalang, mampu bersinergi dengan pemerintah agar bersama sama mencapai visi Kabupaten Pemalang yang adil, makmur, Agamis dan Ngangeni” jelas Mansur.

Kegiatan yang dihadiri kepala desa dan kelompok tani dari desa Siremeng, Batursari, Clekatakan, Jurangmangu dan Nyalembeng ini juga dihadiri Camat Pulosari, Perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang.

Kegiatan yang berlangsung sederhana ini ditutup dengan diskusi mengenai dukungan Kagama Pemalang dalam ikut mensejahterakan masyarakat. (RedG)

  • Penulis : Sarwo Edy
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar