Pekalongan – Karena kurang berhati-hati dalam berkendara, Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up G 1939 HT yang dikemudikan MN, 39 tahun warga Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan harus terlibat kecelakaan dengan Sepeda motor Honda Vario G 6482 SH yang dikendarai oleh MR, 48 tahun warga Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan yang terjadi di Jalan Raya Surabayan Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 12.30 Wib.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor yakni MR mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Pekajangan Kabupaten Pekalongan guna untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Kamis (25/6/2020) membenarkan terkait kejadian kecelakaan tersebut, namun pihaknya baru menerima laporan tersebut pada hari Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 00.15 Wib.

Kasubbag Humas mengatakan, berdasarkan informasi sejumlah saksi dilokasi kejadian, peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi saat Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up G 1939 HT yang dikemudikan oleh MN, 39 tahun berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sekitar 30 Km/jam. Kemudian keluar dari gang dan langsung belok ke kanan tanpa memperhatikan arus lalu lintas yang datang dari arah kanan, sehingga tertabrak oleh sepeda motor Honda Vario 125 G 6482 SH yang dikendarai oleh MP, 48 tahun yang melaju dengan kecepatan sekitar 40 Km/jam.

“Saat ini kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah diamankan petugas dan untuk pengemudi mobil Daihatsu Grand Max tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik dari Unit Laka Lantas Polres Pekalongan,” ucap AKP Akrom.

Agar kejadian yang serupa tidak terulang kembali, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan dari jalan yang lebih kecil, wajib hukumnya untuk memberikan hak utama kepada pengendara lain yang sudah lebih dahulu ada di jalan utama atau jalan yang lebih besar. Jadi jangan langsung tancap gas kalau baru keluar gang, kata Kasubbag Humas. (RedG/Syarifuddin)

Tinggalkan Komentar