oleh

650 Perwakilan Pendidik dan Tenaga Pendidik Ikuti Vaksinasi Masal di Jaksel

Jakarta – Sebanyak 650 perwakilan pendidik dan tenaga pendidik (PTK) serta perwakilan asosiasi organisasi profesi guru se-Jabodetabek mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

Pelaksanaan vaksinasi masal bagi pendidik dan tenaga pendidik ini disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai. Dan, saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar,” kata Jokowi.

Menurutnya, tenaga pendidik dan kependidikan ini termasuk salah satu sasaran prioritas tahap kedua vaksinasi Covid-19. Dengan demikian, dengan memprioritaskan pemberian vaksin kepada PTK ini diharapkan kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera dilakukan.

“Nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama. Tenaga pendidik (dan) kependidikan, guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, vaksinasi bagi PTK seluruh jenjang pendidikan di satuan pendidikan negeri dan swasta, baik formal maupun non-formal dan pendidikan keagamaan akan diberikan secara bertahap mulai dari pendidik dan tenaga kependidikan di PAUD/RA/sederajat, SD/MI/sederajat, dan SLB.

Selanjutnya, kata Nadiem, pendidik dan tenaga kependidikan pada jenjang SMP/MTs/sederajat, SMA/MA/sederajat,  dan SMK. Tahap terakhir, akan diberikan vaksin kepada PTK pada jenjang pendidikan tinggi atau sederajat.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Menteri Kesehatan atas komitmen dan prioritas vaksinasi bagi PTK,” ucapnya.

Nadiem menambahkan, esensi pemberian vaksinasi yang diprioritaskan untuk PTK adalah jawaban agar tahun ajaran baru bisa dimulai secara bertahap. Dimulai dari yang paling terdampak dan kesulitan menghadapi pembelajaran jarak jauh, yaitu peserta didik pada jenjang PAUD, SD, dan SLB.

Baca Juga  Ini Permintaan Babinsa Koramil Batangan Ketika Jadi Irup Di Sekolah Dasar

“Kami akan upayakan sebaik mungkin agar target vaksinasi bagi semua PTK selesai sesuai target yang dikoordinasikan Kemenkes dengan pemerintah daerah,” tandasnya. (RedG/ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed