oleh

Jokowi Imbau Masyarakat Tak Khawatir dengan Varian Baru Corona B117

Jakarta – Beberapa hari terakhir ini Indonesia kembali dihebohkan dengan dua warga Karawang, Jawa Barat yang terpapar varian baru virus Corona jenis B117. Namun, pasca teridentifikasi, Satgas Penanganan Covid-19 pun langsung bergerak cepat menangani dua warga Karawang tersebut.

Dengan demikian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang terkait konfirmasi mengenai dua kasus positif mutasi virus corona asal Inggris tersebut.

“Saya mengimbau kepada Bapak, Ibu, dan saudara-saudara semuanya untuk tidak perlu khawatir. Karena ditemukannya dua kasus positif Covid-19 dengan mutasi virus Korona dari Inggris atau B117,” ujarnya, seperti dikutip dari kanal YouTobe Setkab, Kamis (4/3/2021).

Telebih, Jokowi menyatakan, bahwa dua orang warga Karawang  yang terpapar virus Corona Jenis B117 tersebut sudah dinyatakan negatif.

“Dua orang yang terpapar varian baru tersebut saat ini sudah negatif,” ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini masih belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa varian baru tersebut lebih mematikan dari virus Corona yang selama ini ada di Indonesia.

Kendati demikian, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang sedang berjalan.

“Untuk itu mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat,” tandasnya. (RedG/ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed