oleh

WORKSHOP DAN LEPAS SAMBUT KETUA PERSATUAN ANALIS PERTAHANAN NEGARA (PAPN) KEMENTERIAN PERTAHANAN

JAKARTA – Berbagai langkah dan terbosan telah dilakukan oleh Persatuan Analis Pertahanan Negara (PAPN) dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi pejabat fungsional Analis pertahanan Negara (APN) melalui berbagai pertemuan formal maupun non formal, salah satunya adalah workshop. Dalam meningkatkan kompetensi pejabat APN maka menghadirkan berbagai pakar dari dalam dan luar Kemhan baik pejabat birokrasi, pengamat maupun pemerhati pertahanan yang dikemas dengan suasana santai penuh keakraban tanpa meninggalkan kaidah keilmuan.

Acara Workshop kali ini bersamaan dengan Lepas Sambut Ketua PAPN periode tahun 2024 – 2028 sekaligus dilaksanakan penyerahan penghargaan dan tali kasih kepada para pejabat fungsional APN yang telah purna tugas.

Workshop dengan “Transformasi Bangkom, Apa yang harus dilakukan APN”, dibawakan oleh Mariman Darto, Kepala Pusbang Kader ASN LAN RI. Beberapa hal yang dinyatakan terkait dengan Transformasi Bangkom (pengembangan kompetensi) bahwa; pertama Setiap Pegawai ASN wajib melakukan pengembangan kompetensi melalui pembelajaran secara terus menerus agar tetap relevan dengan tuntutan organisasi; ke-dua Pembelajaran dilaksanakan melalui sistem pembelajaran terintegrasi dan ke-tiga Pembelajaran terintegrasi merupakan pendekatan yang secara komprehensif menempatkan proses pembelajaran Pegawai ASN dengan cara terintegrasi dengan pekerjaan; sebagai bagian penting dan saling terkait dengan komponen Manajemen ASN; dan terhubung dengan Pegawai ASN lain lintas Instansi Pemerintah maupun dengan pihak terkait.

Acara lepas sambut Ketua PAPN periode 2024 -2028, diserahterimakan dari Drs . Kosniadi M.Si kepada Alwin Supriadi S.E M,Si. Dalam sambutannya bahwa Kepengurusan 2024-2028, akan melanjutkan sekaligus meningkatkan program-program pengurus sebelumnya, termasuk mendukung dan kerjasama dengan instansi Pembina (IP) dalam merevisi dan membuat berbagai peraturan dan perundangan yang terkait dengan Jabatan fungsional APN dan pembentukan organisasi profesi APN serta menjalin kerjasama dengan kementerian dan lembaga lainnya. Oleh karena itu perlunya peningkatan kerjasama dan kekompakan semua APN dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai pejabat fungsional yang mempunyai nilai strategis dalam bidang pertahanan negara.

Baca Juga  Erwan Malik dan Kadishub Provinsi Jambi Adi Varial Penuhi Panggilan KPK

Kegiatan Workshop dan lepas sambut Ketua PAPN 2024-2028 diikuti oleh semua pejabat fungsional APN Kemhan, dilaksanakan selama 2 hari tanggal 23-24 Februari 2024, di Hotel Cahaya Village, Cipayung Mega Mendung, Bogor. (RedG/Sitho).

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar