oleh

Warga siapkan pompa air dukung TMMD

Purbalingga -  Kegiatan pra TMMD yang sudah mulai dilaksanakan mulai tanggal 15 Maret 2018 ini sangat mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Karangjambu. Berbagai kegiatan dilaksakan oleh warga setempat dari menggelar material bebatuan di lokasi pengerjaan jalan makadam maupun kegiatan yang lain yang bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD ini.

Seperti yang dilakukan oleh ketua RT 2 RW 1 bapak Karjo bersama warga dan dibantu oleh personil dari Koramil 9/Karangreja, menyiapkan dan memasang pompa air dari sumur miliknya. Hal ini dilakukan agar pada saat pengerjaan sasaran fisik tidak kesulitan mendapatkan air.

Bapak Karjo mengungkapkan bahwa tujuan dari pemasangan Pompa air sepanjang 15 m dari sumur miliknya tersebut digunakan untuk membantu penyuplai kebutuhan air, selain mendukung pengerjaan sasaran fisik juga guna menyiapkan air bersih yang nantinya akan dibutuhkan oleh TNI dan masyarakat yang sedang bekerja. Air ini bisa dimanfaatkan untuk minum dan juga untuk bersuci bagi yang beragama muslim yang akan melaksanakan ibadah, sambung Karjo.

Kami sangat berterima kasih kepada bapak Karjo yang sudah dengan ikhlas menyiapkan sumur dan mesin pompa airnya, untuk mendukung kegiatan TMMD ini, semoga apa yang dilakukan oleh pak Karjo bisa kita manfaatkan sebaik mungkin dan bisa memperlancar pengerjaan jalan makadam ini, ucap Serka Widyo anggota Satgas TMMD Kodim Purbalingga (RedG) .

Komentar

Tinggalkan Komentar