oleh

Wakil Bupati Bateng Pantau Vaksinasi untuk Anak

Bangka Tengah – Herry Erfian Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), bersama Polres Bateng dan Koramil Koba pantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) berusia 6 sampai 12 tahun.

“Bersama tim gabungan, kita pantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Hari ini ada 10 SD di Bateng yang melaksanakannya, kita pantau semua,” kata Herry Erfian, Senin (17/01/2022).

10 SD tersebut, kata Herfian yakni SD 2 Koba, SD 6 Simpang Katis, SD 9 Simpang Katis, SD 2 Pangkalanbaru, SD 12 Pabgkalanbaru, SD 7 Namang, SD Kasih Trusbus, SD 12 Lubuk Besar, SD 13 Lubuk Besar dan SD 15 Sungaiselan.

“Selain datangi sekolah-sekolah, petugas medis juga stand by di Puskesmas terdekat,” ungkap pria yang biasa sapa Bang Pian ini.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Bateng, dr Anas bahwa total anak berusia 6 – 12 tahun yang telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.228 orang. Pelaksanaanya di sekolah dan Puskesmas terdekat.

“Mereka yang di vaksin ini telah mendapatkan persetujuan dari orang tua masing-masing,” kata dr Anas.

Jenis Vaksin yang di suntikan kepada mereka, yakni Sinovac dosis 1.
“Sejauh ini pelaksanaan Vaksinasi terhadap anak-anak berjalan lancar dan aman. Kami bersama Polres Bateng akan terus melaksanakannya secara bertahap, hingga semua anak usia 6-12 tahun tervaksinasi, sembari menyebut bahwa Vaksinasi ini aman untuk anak,” ujarnya(RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar