oleh

Berkisah Merajut Mimpi, Nyalakan Gelora Semangat Masa Depan di Campus Expo 

Pemalang – Salah satu program Ikatan Mahasiswa Pemalang di Universitas Gadjah Mada (Ikhlasgama) Simulasi SBMPTN Se-Nasional (SIMULTAN) 2022. Rangkaian kegiatannya antara lain Campus Expo.Mengangkat tema  “Generasi Emas, tempuh masa depan, bersama Kampus Impian” secara offline/luring. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 16 Januari 2022 di Lapangan Tengah SMA Negeri 1 Pemalang dari jam 07.00 s.d. 14.30 WIB dan bekerja sama dengan OSIS/MPK SMA N 1 Pemalang. Kegiatan Campus Expo ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari 18 Kampus Negeri dan Swasta di Indonesia. Panitia  terdiri dari gabungan Panitia Simultan dan OSIS/MPK SMA N 1 Pemalang. Pada acara Expo Campus ini pesertanya berjumlah 300 orang. Acara ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Ketua pelaksana campus expo Herkin Yossyafaat mengatakanC ampus expo diselenggarakan untuk memberikan gambaran mengenai dunia perkuliahan kepada siswa-siswi di Kabupaten Pemalang. Tujuan acara ini untuk memberikan pemahaman yg luas, mengenai jalur masuk kuliah, program studi universitas-universitas di indonesia. Harapannya agar siswa-siswi semangat untuk  melanjutkan perguruan tinggi, sehingga meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pemalang.

Hal ini dipertegas oleh Ketua Ikhlasgama  Aditya Asmara Dewa, dimana Simultan merupakan acara yang diselenggarakan tiap tahun oleh Ikhlasgama. Tujuannya untuk mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi negeri maupun swasta, memberikan motivasi untuk teman-teman yg melaksanakan gap year, atau mempersiapkan kuliah untuk beberapa tahun kemudian melalui webinar motivasi simultan.

“Kami mencoba melakukan pendekatan mahasiswa-mahasiswa yang ada di Pemalang. Harapannya agar orang-orang di Pemalang mendapat informasi dunia kampus.” katanya.

Meriah dan besarnya sambutan dari pelajar Pemalang perwakilan mahasiswa Universitas Diponegoro Brian Mandegani mengungkapkan, telah melaksanakan persiapan jauh hari.

” Jadi untuk menyiapkan kampus expo untuk adik kelas, kami menyiapkan brosur kampus undip, menyiapkan materi dari laman situs official undip. Agar informasi yg diberikan adik-adik lengkap dan mudah diterima.” kata Brian.

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Pemalang Membagi Wakaf Al-Qur'an

Ghaida Tsurayya siswi SMA N 1 Pemalang yang merupakan salah satu peserta di Campus Expo mengemukakan kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Saya bisa mengenal banyak kampus, ada sesi tanya jawab dapat menambah informasi mengenai dunia perkuliahan, bisa bertemu dengan alumni sekolah, bisa tahu gambaran universitas.” kata pelajar siswa XII.

Pendapat Ghaida senada dengan Ketua Osis SMA N 1 Pemalang Fadhel Adi Nugroho. Dia mengatakan  Campus Expo 2022 kali ini, sangat keren, meriah dan juga dilaksanakan secara offline yang buat kegiatan ini lebih terkesan oleh peserta dibandingkan secara online tentunya. Semoga  kedepan,  kegiatan Campus Expo tetap berlanjut dan lebih selanjutnya semoga kegiatan ini lebih baik lagi, lebih keren lagi dan lebih banyak memberikan informasi dan manfaat kepada siswa/siswi yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi negeri/swasta.(RedG)

  • Penulis :  Tri Arif Kalam Baqosih
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar