oleh

Vario Vs Tronton di Paguyangan Brebes, Satu Tewas

Brebes – Kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor dengan satu unit truk tronton terjadi di Jalan Raya Nasional Tegal-Purwokerto, tepatnya di wilayah Dukuhwaru Gintung Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes. Minggu siang (26/5/2019).

 

Kronologis kejadian menurut keterangan Danramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Mukhrodi bahwa, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB melibatkan Sepeda Motor (SPM) Honda Vario Nopol G-5295-CU yang dikemudikan Saryono Bin Kaswari (64) buruh asal Dukuh Cigobang RT. 01 RW. 06 Desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan dengan truk tronton Isuzu B-9619-CYT yang dikemudikan Ruswa Bin Surja (64) sopir asal Dusun Jagabaya RT/RW. 01 Desa Panawangan Kecamatan Ciamis Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (SIM B1 Umum).

Pengemudi SPM Honda Vario melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang bermaksud hendak mendahului truk tronton di depannya dari sebelah kiri. Melihat ada penyempitan jalan dengan adanya jembatan kecil di depan, pengemudi motor mengurangi kecepatan, namun naas stang/kemudi menyenggol roda ban belakang sebelah kiri truk dan kemudian terjatuh sehingga terjadi kecelakaan.

“Pembonceng motor atas nama Bapak Urip Bin Daspan (54) buruh asal Desa Kedungoleng Kecamatan Paguyangan, meninggal dunia di Puskesmas Paguyangan akibat mengalami perdarahan pada paha kaki bagian kiri, perut dan dada. Ini ditunjukkan dari luka memar pada ketiga bagian tersebut,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut disampaikannya, Saryono yang tidak memiliki SIM C, mengalami luka robek pada pelipis kanan, keluar darah dari hidung dan sakit kepala, juga dievakuasi ke Puskesmas namun selanjutnya dirujuk ke RS. Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu guna penanganan medis lebih lanjut.

“Untuk proses selanjutnya sedang ditangani oleh pihak yang berwenang yaitu Kepolisian Sektor Paguyangan,” imbuhnya. (RedG penulis Aan Brebes).

Komentar

Tinggalkan Komentar