oleh

Tingkatkan Peran Perumda Tirta Mulia Pemalang, Teken MoU dengan Perumda Air Minum Toya Wening Kota Surakarta

PemalangMemorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama diteken antara Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dengan Perumda Air Minum Toya Wening Kota Surakarta.

Penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dilaksanakan Senin (1/3) antara Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi, S.E., M.M. dan Direktur Utama Perumda Air Minum Toya Wening Kota Surakarta Agustan, S.E. di gedung kantor Perumda Air Minum Toya Wening Kota Surakarta.

Kerja sama di bidang teknologi informasi yaitu penerapan aplikasi SiTirta diharapkan menjadi suatu terobosan besar yang nantinya bisa mendorong PDAM – PDAM di Indonesia untuk menerapkan teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanannya, khususnya dalam penanganan pengaduan dan pemberian informasi bagi pelanggan maupun masyarakat luas.

Aplikasi SiTirta sendiri adalah aplikasi murni buatan tim IT Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, dimana aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui google play store tersebut berisi menu-menu yang memudahkan pelanggan atau masyarakat untuk menyampaikan pengaduannya dan mendapatkan berbagai informasi seperti informasi tagihan, informasi perbaikan/suplai air, info pasang, info antrian, mitra bayar dan simulasi hitung tagihan serta lokasi kantor – kantor pelayanan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Salah satu menu utama yang terdapat dalam aplikasi SiTirta adalah menu pengaduan yang sangat bermanfaat bagi pelanggan atau masyarakat untuk menyampaikan pengaduannya, bukan hanya sekedar menyampaikan pengaduan tapi pelanggan atau masyarakat yang mengirimkan aduannya dapat melakukan monitoring proses tindak lanjut pengaduan tersebut. Selain menu pengaduan, ada juga menu info tagihan yang lengkap dengan foto meter sehingga pelanggan dapat mencocokkan angka meter dirumah dengan foto meter yang ada pada aplikasi SiTirta.

Baca Juga  Baksos Perindo Kabupaten Pemalang, Berbagi Rasa Syukur

Dengan beragam manfaat yang terdapat dalam aplikasi SiTirta , menjadikan SiTirta layak untuk menjadi pemenang dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pemalang Tahun 2020 dan berhak untuk mewakili Kabupaten Pemalang dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Propinsi dan Pusat Tahun 2021. Semoga aplikasi SiTirta dapat mempersembahkan hasil terbaik bagi Kabupaten Pemalang. Keberhasilan aplikasi SiTirta tentu tidak lepas dari dukungan penuh jajaran Direksi, yang terus mendukung dibangunnya inovasi – inovasi pelayanan di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.(RedG/Swe)

Komentar

Tinggalkan Komentar