oleh

Sosialisasi Informasi Geospasial di Lanud Adi Soemarmo

SURAKARTA. LANUD SMO-Sejumlah 150 anggota Lanud Adi Soemarmo baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara mengikuti Sosialisasi Informasi Geospasial di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selasa (23/7)

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu menyampaikan bahwa diperlukannya informasi geospasial yang berupa data geospasial yang sudah diolah, dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan dan atau pelaksanaan yang berhubungan dengan ruang kebumian.

Di lingkungan TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Udara khususnya, informasi geospasial dapat berguna untuk mengetahui batas wilayah Lanud dengan masyarakat sekitarnya. Dengan adanya peta batas wilayah tentunya menjadi pedoman dalam pembangunan sarana dan prasarana di wilayah Lanud Adi Soemarmo, demikian ujar Komandan Lanud.

Disisi lain, Kasubdislabpotrud Dissurpotrudau Kolonel Sus Kristian Suseno R., S.Si., M.Sc. yang membacakan sambutan Kadissurpotrudau Marsekal Pertama Gandhara Olivenca mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana tingkat pemahaman pengguna peta, keakuratan peta dan seberapa banyak kebutuhan akan peta serta mendata permasalahan berkenaan dengan produk yang dihasilkan Dissurpotrudau di Lanud Adi Soemarmo dan jajarannya.

Lebih lanjut Kadissurpotrudau menyampaikan bahwa sosialisasi ini dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh kedua belah pihak, sehingga nantinya dapat saling berinovasi untuk bekerjasama memodifikasi atau bahkan menghasilkan suatu terobosan baru sebagai suatu karya nyata yang berguna untuk kepentingan TNI AU.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar