SMK Pancasila 2 Jatisrono Semakin Bermanfaat dan Bernilai di Usia 51 Tahun

Wonogiri- Tahun 2019, SMK Pancasila 2 Jatisrono berusia 51 tahun. Sabtu (5/1), bertempat di area sekolah tersebut dilaksanakan puncak perayaan hari ulang tahun sekolah kejuruan yang berlokasi di Dusun Ngrandu, Desa Gunungsari, Kecamatan Jatisrono tersebut.

Kepala SMK Pancasila 2 Jatisrono, Yanto, S.Pd, M.Pd ketika ditemui redaksi di lokasi acara mengatakan perayaan tersebut merupakan wujud syukur kepada Allah SWT, dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran guru yang telah mengelola sekolah dengan baik.

“Sekolah ini bisa meluluskan siswa dan banyak lulusan yang bekerja,” ujarnya.

Yanto berharap semangat ulang tahun bisa menimbulkan semangat baru bagi guru dan siswa.

“Dengan semangat ulang tahun dan tahun baru, siswa bisa belajar dengan baik dan guru bisa mengajar dengan baik,” katanya.

Yanto menuturkan sejumlah lomba digelar bagi kalangan SMP. Hal tersebut bertujuan memperkenalkan sekolah yang memiliki tiga jurusan tersebut.

“Kita mempunyai tiga jurusan yakni teknik gambar bangunan,teknik permesinan dan teknik kendaraan ringan,” jelasnya.

Yanto menambahkan para lulusan telah bekerja di perusahaan lokal maupun nasional.

“Kalau lokal ya bekerja di perusahaan di Solo Raya kalau nasional di perusahaan di Jakarta maupun Kalimantan,” bebernya.

Terkait slogan HUT yakni Simple but Valuable, dia mengatakan maknanya adalah sederhana, berkualitas, bermanfaat dan mempunyai nilai-nilai baik.

Yanto menambahkan pihaknya telah menjalin kerja sama dengan pengusaha asli Wonogiri yang sukses di perantauan yakni Suparno Parnaraya.

“Pak Parno pernah datang ke sekolah ini dan memberikan wejangan semangat dan motivasi kepada para siswa. Sejumlah siswa telah direkrut masuk ke perusahaan milik Pak Parno,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *