oleh

Siswi SD Muhammadiyah Kaliwungu Raih Juara 1 MAPSI

Cilacap – Dua Siswa SD Muhammadiyah Kaliwungu, berhasil meraih juara 1 dan 3 Lomba MAPSI Tingkat Kecamatan Kedungreja, Cilacap pada Cabang Lomba Hidzil Qur’an Putri dan Khitobah Putri, Kamis, 20/7/2023.

Lomba MAPSI tingkat Kecamatan Kedungreja yang digelar di SD N Kaliwungu 01, Kamis, 20 Juli 2023 dibuka oleh Ibu Dasini Wahyuningsih, S.Pd Korwil Bidang Pendidikan Kedungreja diikuti oleh peserta dari 49 SD se Kecamatan Kedungreja, Cilacap.
Mirza Idznillah merupakan siswa kelas VI yang telah meraih juara 1 cabang lomba Hidzil Qur’an Putri, sedangkan Akma Nurul Fadila adalah siswa kelas VI yang meraih juara 3 cabang lomba khitobah putri pada lomba MAPSI (Mata Pelajaran dan Seni Islami) tingkat Kecamatan Kedungreja yang dilaksanakan pada hari kamis, 20 Juli 2023.

Ustadz Fathus Surur, S.Pd selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu materi dan non materi secara maksimal, sehingga dapat mengantarkan dua siswa SDM Kaliwungu menjadi juara di ajang MAPSI tingkat Kecamatan Kedungreja, Cilacap tahun ini.

“Alhamdulillah tahun 2023 ini, dua siswa kami dapat kembali membawa nama baik sekolah lewat ajang lomba MAPSI dengan meraih juara 1 dan 3. Mari kita lebih solidkan dan maksimalkan dalam membimbing ananda Mirza Idznillah akan maju di ajang MAPSI Tingkat Kabupaten Cilacap pada tanggal 7-8 Agustus 2023, teriring doa, semoga dapat menjadi juara 1 kembali. Terima kasih kepada para pembimbing, dan guru kelas yang sudah membimbingnya sehingga mampu membawa nama harum sekolah kita tercinta.”, Ungkap Ustadz Surur.

Berita akan keberhasilan dua siswa SDM Kaliwungu dalam meraih juara pada ajang MAPSI Tingkat Kecamatan Kedungreja mendapat respon yang  luar biasa dari Ketua Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal PCM Kedungreja. Rubito Sukarso selaku Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF menyampaikan apresiasi atas kerja keras para pembimbing dan warga SDM Kaliwungu hingga mengantarkan dua anak didiknya menjadi sang juara.

Baca Juga  Kelurahan Koba Gelar Ceramah Agama

“Selamat kepada dua siswi SDM Kaliwungu yang sudah menyelesaikan misinya untuk bertanding pada ajang MAPSI Tingkat Kecamatan Kedungreja dan berhasil mempersembahkan dua kejuaraan. Hal ini menunjukkan bahwa siswa SD yang berada di Desa pun mampu menunjukan skill yang dimiliki dalam ajang lomba MAPSI. Bagi yang meraih juara diucapkan selamat atas hasil kerja kerasnya. Jangan cepat mudah puas atas prestasi yang telah diraih dan teruslah gali serta kembangkan potensi yang dimiliki agar lebih maksimal. Bagi yagn belum juara, jangan berkecil hati karena masih ada segudang kompetisi lainnya yang perlu di geluti. Terus berlatih dan jaga semangatnya dan stamina. Mari kita doakan bersama, agar Ananda Mirza Idznillah yang akan maju pada lomba MAPSI Tingkat Kabupaten Cilacap pada cabang Lomba Hidzil Qur’an putri juga akan dapat kembali lagi dengan menjadi juara 1,” harap dan pesan Rubito (RedG /Tarqum Aziz).

Komentar

Tinggalkan Komentar