oleh

Sehari Lagi Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021 Dibuka

Jakarta – Bagi masyarakat yang menunggu-nunggu kabar dibukanya pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021, siap-siap sehari lagi pendaftarannya dibuka.

Untuk yang berminat, sebelum mendaftar, bisa mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan menyiapkan pas foto berlatar merah, KTP atau keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), kartu keluarga, dan ijazah atau surat keterangan lulus.

Pendaftarannya sendiri bisa diakses melalui laman https://dikdin.bkn.go.id/ mulai Jumat, 9 April 2021. Nah, be ready ya u kalian yg akan mendaftar sekolah kedinasan. Portal dikdin.bkn.go.id sdh dibuka, tp belum u diakses sbg kanal registrasi lho ya,” tulis akun Twitter @BKNgoid, Rabu (7/4/2021).

“Siapa yang menunggu pembukaan portal pendaftaran #Dikdin2021??? Boleh degdegan tapi tetep santuyy ya,” tulis akun Twitter @BKNgoid, Rabu (7/4/2021).

Sejumlah warganet yang sudah menantikan turut menyambut pengumuman tersebut. “Kalo nunggu kaya gini hari-hari terasa berjalan lambat min,” tulis akin @mw_adhitiya. “Yuk Bisa yuk tahun ini yuk,” tulis akun @helotaro.

Pendaftara Sekolah Kedinasan Periode tahun 2021 (Foto: bkn.go.id)

Menurut keterangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, tahun ini, ada delapan instansi yang membuka spendaftaran sekolah kedinasan.

Kedelapan sekolah tersebut yaitu Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara, Badan Siber dan Sandi Negara, Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, dan Kementerian Dalam Negeri.

Adapun, tata cara pendaftarannya bisa disimak berikut ini: tata cara alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021 seperti dikutip dari laman dikdin.bkn.go.id:

  1. Pelamar mengakses portal SSCASN di alamat https://sscasn.bkn.go.id
  2. Membuat akun SSCN Sekolah Kedinasan 2021 dan mencetak Kartu Informasi Akun.
  3. Login ke SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.
  4. Upload swafoto, memilih Sekolah Kedinasan, melengkapi Nilai, upload berkas dan melengkapi biodata diri.
  5. Mengecek resume dan mencetak kartu pendaftaran.
  6. Verifikator Instansi melakukan verifikasi data dan berkas pelamar yang telah masuk.
  7. Pelamar Log In ke SSCN, mengecek status kelulusan verifikasi administrasi.
  8. Pelamar mendapatkan kode billing dan melakukan proses pembayaran (bagi pelamar yang lulus verifikasi). Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di sekolah kedinasan terkait.
  9. Mencetak kartu ujian di SSCN setelah pembayaran diterima dan dikonfirmasi oleh sistem.
  10. Mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan instansi.
  11. Informasi status kelulusan pelamar akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan instansi dapat dilihat di SSCN.
Baca Juga  Mahasiswa STIT Pemalang KKN di Kecamatan Warungpring

Nah silakan mencoba dan selamat berjuang agar bisa diterima di Sekolah Kedinasan. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed