oleh

Sambut HUT Ke 449, Pemkab Pemalang Menggelar Talkshow di Desa Penggarit

Pemalang-Momen istimewa yang biasanya dirayakan setiap tahun untuk memperingati berdirinya suatu entitas, HUT juga menjadi kesempatan untuk bersatu, dan menjadi bagian dari perayaan ini, bisa menciptakan kenangan indah untuk dikenang.

Diskominfo Kabupaten Pemalang bersama dengan Pemerintah Desa Penggarit melaksanakan kegiatan Talkshow bertempat di aula Balai Desa Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.Jumat (19/11/2024).

Hadir dalam acara Bupati Pemalang Forkompinda, Kadin Kominfo beserta jajaranya, Forkopincam Taman beserta jajarannya, Kepala Desa se-Kecamatan Taman, BPD, PKK, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Ketua RT dan RW se-Desa Penggarit

Imam Wibowo selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa Desa Penggarit tidak dapat di pisahkan dari berdirinya Kabupaten Pemalang dan di Desa Penggarit ini juga terdapat makam Pangeran .

Di tempat yang sama Joko Ngatmo selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang menyampaikan dasar-dasar hukum dalam memperingati Hari Jadi atau HUT Kabupaten Pemalang yang ke-449.

Acara di selingi pementasan drama dan Talkshow dengan tema sosialisasi Hari Ulang Tahun atau HUT Kabupaten Pemalang yang ke-449 dan Bupati Pemalang Mansur Hidayat ikut berakting sebagai bintang tamu.

Dalam drama yang menceritakan sekelumit sejarah singkat keberadaan makam Pangeran Benowo, Bahwa Pangeran Benowo selaku putra Raja Panjang yaitu Sultan Hadiwijoyo atau Karebet atau Joko Tingkir yang bergerak ke Barat karena terjadi konflik kerajaan ayahnya, tutupnya ( Rokhim )

Komentar

Tinggalkan Komentar