oleh

Relawan Ganjar Pranowo Berikan Dukungan Moral Ke Koalisi Indonesia Bersatu

Penulis : Heru Subagia (Deklarator dan Ketua RGP2024)

Cirebon – Bagi Relawan Ganjar Pranowo 2024 / RGP2024:adalah barisan militan relawan nasional yang berani memunculkan gagasan dan ide kebangsaan. Berfikir besar untuk berbicara tema holistik di areal cita -cita dan harapan kebangsaan. Tidak hanya fokus dalam perjuangan yang ditujukan sosok individu. Kita adalah individu dan barisan relawan yang terlahir dan berdiri tegak mempertahankan dan mengisi kemerdekan sesuai amanat dan perjuangan para pahlawan.

Dalam setiap langkah berfikir dan bekerja Relawan selalu berlandaskan perjuangan nilai nilai -nilai hakiki. Kami mempunyai kepentingan dan tujuan kebangsaan. Bekerja dalam tema besar dan sekaligus kami mengusung sosok individu sebagai tawaran solusi jabatan calon pemimpin nasional Indonesia di tahun 2024.

Dual hal tersebut menjadi isu prioritas di mana RGP akan menunjukkan konsistensinya sebagai relawan terbebas dari pragmatisme dan tetap realistis melakukan kegiatan politik agar mendorong nilai- nilai perjuangan bisa diakomodir pihak berwenang seperti parpol.

Relawan kami akan mengambil tema politik kebangsaan sebagai bagian melakukan pembelajaran dan pendidikan politik kebangsaan. Setiap kami bicara akan selalu mengutamakan wawasan kebangsaan, menjunjung semangat nasionalisme dan patriotisme, menghargai para perjuangan pahlawan.

Dalam konteks penguatan ideologi, RGP 2024 menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 45 dan berikrar mempertahankan NKRI dalam setiap rongrongan pihak yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan Indonesia. Siapapun baik individu, kelompok yang akan mengantikan ideologi Pancasila ke dalam ideologi asing, RGP2024 akan siap berhadapan dan siap berkelahi baik secara fisik atau jalan damai, diskusi pemikiran.

Sebagai Relawan yang mempunyai ideologi perjuangan nasionalis dan moderat, akan berkerja sama , berkomunikasi, berdialog ke siapa saja yang mempunyai visi dan misi sama dengan perjuangan RGP. Kami sudah menjadi bagian tak terpisahkan kelompok anak bangsa yang sudah terbukti identitas dan kesetiannya kepada NKRI.

Relawan RGP anggotanya terbuka bagi semua masyarakat, setiap warga WNI diperbolehkan menjadi anggota baru, tidak memandang suku agama dan daerah asal dan status sosial. Semangat relawan kami adalah berkumpul dan berserikat dalam keseragaman tujuan dalam berbagai identitas perbedaan. Pada saat ini relawan sudah terbentuk 2 tahun yang lalu dan sudah memiliki perwakilan hampir di seluruh Provinsi Indonesia .

RGP 2024 juga sudah mempunyai simpatisan dan perwakilan di sejumlah negara .

Menaruh nilai tertinggi/ supremasi persatuan dan kesatuan sebagai balutan identitas gerakan relawan untuk meraih cita -cita kebangsaan. Oleh karenanya tanggung jawab organisasi terletak pada kebersamaan bersepakat dan berdaulat.Tanggung jawab bersama secara keseluruhan menjadi ranah kebersamaan semua holder relawan. Prinsip kerja dan tanggung jawab relawan adalah kolektif kolegial, kesejajaran dan kebersamaan menuju satu komando satu tujuan .

Baca Juga  Sosialisasi Empat Pilar, Mengabaikan Keputusan MK

RGP2024 merupakan kelompok yang sangat unik karena dasar penyusunan relawan adalah kesepakatan bersama dalam pemahaman membangun kebersamaan, menciptakan dan memperkokoh persatuan. RGP siap dan berkomitmen membangun kekuatan pemahaman baru menuju kedewasaan berfikir dan rasionalitas dalam bertindak.

Organisasi RGP2024 telah menjadi perahu besar berkumpulnya individu dan komunitas untuk wadah berjuang bersama. Awalnya RGP terbentuk dari 2 kumpulan kelompok relawan pendukung militan capres pasangan 001 dan 002. Paska berakhirnya Pilpres 2019, Kami bersepakat melebur diri dalam organisasi besar yakni RGP2024. .

Penyatuan garis ideologi perjuangan antara dua kubu berseberangan merupakan pekerjaan sangat berat. Pasukan militan “Cebong “dan ‘Kampret” harus disatukan secara fisik dan psikis dakan wadah yang sama. Tantangan dan rintangan akhirnya bisa dicairkan dan diambil titik temu kesimpulan bersama. Hebatnya, semua tokoh inisiator pendiri relawan berhasil menyamakan frekuensi persepsi cara berfikir yang berbeda kedalam pemahaman berfikir bersama .

Garis -garis besar haluan perjuangan relawan berhasil dibuat dengan semangat kedewasaan, membuang tindakan dan pemikiran sempit, membangun paham dan tindakan baru dan bersepakat membentuk wadah besar relawan sebagai tempat perjuangan bersama .

Perjuangan RGP 2024 sudah berjalan hampir 2 tahun, banyak pekerjaan relawan baik pekerjaan sosial, Kemanusiaan dan politik dikakukan di DPP atau di daerah. Komitmen kebangsaan adalah tema yang akan selalu diingatkan dalam setiap langkah dan kerja relawan .

Sebagai relawan diharuskan kepekaan sosial dan kemanusiaan. Berempati terhadap isu-isu lokal dan nasional . Setidaknya bisa memberikan tindakan nyata,kegiatan fisik dan kegiatan politik . Relawan mengisi wilayah kerjanya dengan memberikan paket- paket solusi pemikiran, gagasan dan ide .

Tim relawan banyak yang bergelar profesor dan doktor dan master ,kelompok terdidik ini siap untuk diajak berdialog, diskusi dan siap memberikan sejumlah usulan, rekomendasi berbagai hal isu -isu strategik nasional atau internasional. Relawan siap membantu dalam pekerjaan -pekerjaan penting mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

Bagi setiap pemegang dan pemangku kebijakan RGP2024 telah menugaskan ke pengurus untuk melakukan pekerjaan dan lobby khusus dalam rangka pelaksanaan dan implementasi perjuangan fisik dan nilai-nilai relawan .

Dua agenda besar yang harus diperjuangkan yakni mendorong Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 dan mensosialisasikan dan sekaligus mengimplementasikan perjuangan gagasan kebangsaan relawan . Untuk mencapai 2 tujuan tersebut, tentunya harus dilakukan kerja keras baik diinternal organisasi dan pekerjaan di lintas organisasi.

Untuk pekerjaan lintas organisasi , Relawan sudah membuka diri menerima kelompok lain baik komunitas atau relawan .Kami juga sudah banyak melakukan komunikasi banyak sayap -sayap relawan veteran capres 2015 dan 2019.

Baca Juga  Pengaruh Penerapan E Government Dalam Rangka Pencegahan Korupsi di Lapas 

Kami menerima semua lapisan masyarakat yang terafiliasi kelompok masyarakat di berbagai bidang kegiatan seperti kemanusiaan ,UMKM ,politik ,budaya dan seniman, pecinta lingkungan dan lainya untuk bergabung bersama RGP2024. Kami juga akan memberikan penawaran kerja sama politik untuk partai politik yang mempunyai banyak kesamaan terhadap garis- garis besar haluan perjuangan relawan.

Siapapun Parpol atau Koalisi Parpol yang mempunyai banyak persamaan irisan perjuangan relawan tentunya akan menjadi kawan dan sahabat sejati untuk bersama- sama meraih cita dan asa kebangsaan.

Dukungan konkrit kami adalah siap berdialog dan berdiskusi bersama dalam satu ruangan, memikirkan berbagai solusi dan tindakan politik yang akan memberikan nilai manfaat keseluruhan bagi bangsa. Kita sanggup melakukan “Kontrak Pemikiran ” tentang ‘ide dan gagasan kebangsaan.

Wilayah dukungan politik relawan kepada parpol berkaitan juga pada dukungan legislatif dan eksekutif. RGP bukan bagian sayap politik dan independen dari intervensi parpol manapun. Justru dari kesepakatan relawan yang bisa memberikan rekomendasi siapa saja yang akan kita rekomendasikan baik untuk individu atau organisasi yang akan kita pilih.

Kami bisa merekomendasikan partai mana yang akan dipilih ,siapa saja wakil rakyat yang akan kita dukung dan termasuk pilihan calon presiden dan wakilnya .

Relawan mempunyai kekuatan poltik dan siap disalurkan untuk teman atau mitra yang sejalan. Peristiwa politik hari semoga bermanfaat , tanggal 4 Juni 2022 di Jakarta digelar agenda Pertemuan Tingkat Tinggi Ketua Partai Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB -PAN, GOLKAR , PPP) dapat melahirkan dan memutus kesepakatan bersama berkaitan agenda -agenda kegiatan poltik kebangsaan .

Dalam acara tersebut semoga cita -cita dan harapan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua partai lainnya tercapai. Pertemuan Koalisi akan lebih fokus melakukan agenda -agenda bersama berkaitan komitmen kebangsaan dengan mengutamakan semangat gagasan dan ide kebangsaan menjadi dasar keputusan banyak hal dipertemuan acara Koalisi Indonesia Bersatu.

Sebagai tokoh penghasil inisiator, Bang Zulhas akan dikenal dan dikenang Ketua Partai sebagai pejuang “Politik Gagasan” yang akan dijadikan landasan nilai-nilai perekat kembali persatuan dan kesatuan anak bangsa. Secara umum RGP2024 mempunyai prinsip dan nilai perjuangan yang sejalan. .

Setuju dan sepakat serta mendukung gagasan kebangsaan sebagai acuan garis – garis besar untuk melahirkan langkah dan tindakan kongkrit bagi Indonesia Kuat menuju bangsa besar berkarakter berdaulat,sejahtera dan menjadi bagian negara maju di dunia.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar