oleh

Prajurit Satgas Yonif 125 Bantu Warga Perbatasan Panen Merica

Jakarta – Disela-sela menjalankan tugas menjaga keamanan negara, TNI juga kerap kali membantu masyarakat. Hal ini terlihat dari emapt orang anggota Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa yang membantu memanen merica milik warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua saat melakukan patroli perbatasan RI-PNG (Papua Nugini).

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf. Anjuanda Pardosi membenarkan hal itu. Ia berharap, melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik, sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga.

“Membantu memanen merica milik Ageta Dimar (28 th) warga Yanggandur tersebut dilakukan empat orang personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremy Sinaga,” ujar Anjuanda dalam keterangan pers yang diterima G-news.id di Jakarta, Sabtu (2/1/2021).

Menurut dia, selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap kondusif, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kehadiran Satgas dalam membantu memanen merica ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan lebih giat melakukan pekerjaannya, sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah,” tandasnya.

Sementara itu, Ageta Dimar pemilik lahan merica pun mengaku dan berterimakasih kepada Satgas, khususnya Pos Yanggandur yang telah membantu memanen merica miliknya.

“Kami sungguh beruntung ada Satgas yang selalu hadir dalam membantu kesulitan warga. Mereka selalu peduli dan memperlakukan kami seperti keluarga,” tuturnya. (RedG/Ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed