oleh

Pemkab Bangka Tengah Panen Perdana Budi Daya Udang Vaname Tambak Rakyat

Bangka Tengah — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengembangkan budi daya udang vaname tambak rakyat, sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat di tengah melemahnya kondisi ekonomi.

“Saya sangat bersyukur sekali, setelah dalam kurun waktu dua bulan lebih, sudah bisa memanen udang vaname.

“Terlebih jika dilihat dari perbandingan jumlah pakan yang diberikan dan perkembangan udang vaname yang dihasilkan cukup memuaskan,” ucap Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Maret 2024.

Ia menjelaskan, masyarakat bisa mengambil peluang usaha ini sehingga menjadi salah satu alternatif usaha masyarakat yang bisa diandalkan dalam peningkatan ekonomi.

“Kita di kelompok BLA Desa Terentang lll yang sebelumnya memulai dari nol dan perlu dibina Dinas Perikanan bisa sukses memanen udang vaname dengan hasil yang memuaskan,” ucapnya.

Sementara itu, ketua kelompok BLA Desa Terentang, H. isroni menjelaskan ini panen perdana udang vaname, dan hasilnya sangat memuaskan.

“Dengan hasil panen udang tersebut, pembelinya sudah ada, untuk harga kami melepasnya dengan harga Rp45.000. perkilogram,” jelasnya.

Selain itu, dengan harga ini, kami bisa mendapatkan keuntungan lumayan.

“Dan setelah dipanen semua, mereka akan menambah satu tendon kolam lagi untuk dioperasikan,” imbuhnya (RedG/Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar