oleh

Prajurit Kodim Pekalongan Tingkatkan Kemampuan Menembak Senjata Ringan

Kota Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Mako Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (8/3/2022)

Latihan menembak tersebut merupakan kegiatan program kerja Kodim 0710/Pekalongan yang dilaksanakan rutin setiap Triwulan. Untuk latihan pada triwulan I ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 7 s.d 9 Maret 2022.

Dijelaskan Komandan Kodim 0710/Pekalongan melalui Kasdim Letkol Inf Raji bahwa kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk mengingat kembali dan meningkatkan kemampuan prajurit, sehingga masing-masing prajurit dapat merasakan standar kemampuan dalam hal menembak senjata ringan.

“ Latihan menembak ini merupakan program satuan yang dilaksanakan setiap triwulan bertujuan untuk mengingat kembali dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak para prajurit ”,jelas Kasdim Raji.

Dalam pelaksanaan latihan menembak kali ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu menembak jarak 100 meter dengan menggunakan senjata laras panjang dan jarak 25 meter dengan menggunakan senjata laras pendek (pistol).

Diharapkan seluruh prajurit dapat melaksanakan latihan menembak sehingga dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan maka kemampuan para prajurit juga akan meningkat dan terpelihara dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan latihan yang rutin kita laksanakan ini, kemampuan prajurit akan bisa bertambah, walaupun sudah di satuan teritorial,”Pungkasnya.(RedG)

  • Penulis : Rusgianto

Komentar

Tinggalkan Komentar