oleh

Pesan Kapolda Jateng, Ketika Cek  Posko PPKM Mikro di Desa Bawang Banjarnegara 

Banjarnegara – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan kunjungan di Desa Bawang, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Selasa (16/3/2021).

Kendati demikian, Kapolda Jateng melakukan guna pengecekan Posko PPKM Skala Mikro yang berada di wilayah Desa Bawang, Banjarnegara.

Kapolda Jateng dalam kunjungannya didampingi oleh PJU Polda Jateng, Kapolres Banjarnegara, Bupati Banjarnegara dan Dandim 0704 Banjarnegara sekaligus memberikan bantuan masker.

Kapolda Jateng memastikan Posko PPKM Mikro di Desa Bawang tersebut agar perangkatnya, sarana prasarana, dan titik komandonya sudah jelas.

Kapolda Jateng mengatakan, Posko PPKM Mikro ini merupakan role model dalam menekan angka kasus penyebaran virus Covid-19 dan telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan.

“Satu kegiatan dalam rangka memperkecil penyebaran Covid-19 dan terbukti di seluruh jajaran khususnya di Jawa Tengah mengalami penurunan secara drastis,” kata Kapolda Jateng, Selasa (16/3/2021).

Dia menuturkan TNI dan Polri merupakan garda terdepan menjadi ekskutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

“Babinkamtibmas dan Babinsa menjadi mata tombaknya PPKM Mikro karena mereka dibekali pengetahuan testing, tracing, dan treatment,” terangnya.

Kapolda Jateng berpesan kepada masyarakat agar suatu wilayah menjadi zona hijau dan semua tetap waspada sehingga jangan melemahkan kegiatan yang dilakukan.

“Kalau pun sudah divaksin, agar tetap melaksanakan himbauan protokol kesehatan harus terus dilakukan dan pengkondisian mata rantai penyebaran Covid-19 harus dipangkas,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng mendorong kepada masyarakat agar dapat mendirikan UMKM agar tidak terdampak dalam perekonomian.

“TNI Polri mengawal pergerakan ekonomi masyarakat, karena merekalah yang tidak terkena virus tapi terdampak,” tegasnya.(RedG/Dicky Tifani Badi).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed