oleh

Perkenalkan Kampus Digital, Komunitas IM Launching Universitas Inspirasi Malam

Sulsel – Komunitas Inspirasi Malam menggelar Kuliah Kebangsaan sekaligus melaunching Universitas Inspirasi Malam secara virtual, pada Sabtu Malam (23/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Dr. H Sandiaga Uno, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, A Sudirman Sulaiman, Presdir Inspirasi Malam, Archiv Arianto, Ketua Panca, S.E, kader Inspirasi Malam dan tamu undangan lainnya.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Dr. H Sandiaga Uno pendidikan adalah investasi yang paling utama bagi masa depan generasi Indonesia.

“Saya dan bangsa Indonesia tentunya bangga memiliki pemuda pemudi Inspirasi Malam yang sudah mau menciptakan wadah untuk menggali potensi generasi muda, salah satunya lewat peluncuran Universitas Inspirasi Malam ini,” ujar Sandi dalam sambutannya.

“Pendidikan merupakan investasi utama bagi kita semua, melalui pendidikan yang berkualitas kita dapat menyediakan Sumber Daya Manusia yang bermutu serta memberi kontribusi bagi pembangunan peradaban di masa depan, sehingga Indonesia akan menjadi lebih baik, untuk itu kami akan terus mendukung program-program Inspirasi Malam ke depannya,” sambungnya.

Sementara itu, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, A Sudirman Sulaiman mengaku sangat gembira akan kehadiran Universitas Inspirasi Malam yang dikemas menjadi kampus digital ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya menyambut gembira kehadiran Universitas Inspirasi Malam,” tuturnya.

Ia pun berharap, dengan keberadaan Universitas Inspirasi Malam ini dapat menjadi pusat pengembangan Sumber Daya Manusia, terutama di Bidang Pendidikan.

“Semoga pembangunan Sumber Daya Manusia dalam bidang pendidikan dapat semakin berkualitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Presdir Inspirasi Malam, Archiv Arianto turut berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung peluncuran Universitas Inspirasi Malam.

“Kami (Komunitas Inspirasi Malam – red) ingin mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada Menteri Parekraf yang sudah mau mensupport kegiatan ini serta selamat kepada Bapak Sudirman yang saat ini diamanahkan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, yang juga sudah bersedia menjadi narasumber dalam kuliah kebangsaan kali ini,” ungkap Arciv, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga  Merajut Persatuan dan Ciptakan Perubahan Bersama Youth Pemalang

Archiv menjelaskan dengan mengambil bentuk kampus digital, Universitas Inspirasi Malam ini dimaksudkan untuk menjadi Universitas yang mampu menjangkau anak bangsa di mana pun berada dan dari kelas sosial mana pun.

“Karena Universitas Inspirasi Malam didirikan untuk turut berkontribusi mempercepat terwujudnya program pemerataan pencerdasan bangsa. Hal itu sejalan dengan cita-cita berdirinya Indonesia, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Archiv.

Kata Archiv, didirikankannya Universitas Inspirasi Malam dimaksudkan untuk memberikan solusi atas kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diperlukan dalam meningkatkan persaingan di berbagai lini kehidupan.

“Bagi kami ini menjadi penyemangat untuk mengabdi pada bangsa di bidang pendidikan,” ucapnya.

Komunitas Inspirasi Malam sendiri merupakan sebuah komunitas virtual yang dibentuk secara berkesinambungan dengan mengangkat berbagai tema dan pembahasan.

“Kami berharap agar komunitas ini bisa menjadi wadah untuk berdiskusi dengan mudah dan bisa dijangkau semua orang, di mana hingga saat ini, komunitas Inspirasi Malam masih terus akan melebarkan sayapnya dengan merangkul para pemuda di seluruh Indonesia, dengan melakukan perluasan di berbagai provinsi,” tandasnya. (RedG)

 

  • Penulis: Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed