oleh

Libatkan Bujang Gadis Milenial Bungo, Vaksinasi Sasar Cafe

Bungo – Gebrakan Vaksinasi yabg dilakukan oleh Polres Bungo inovatif, merangkul  Bujang Gadis Milenial Bungo, menyasar  Cafe-cafe di wilayah Kota Muara Bungo, untuk mengawal kepatuhan dan razia vaksin, Sabtu (23/10) malam.

Disejumlah cafe tidak sedikit dari kaum milenial terjaring dalam razia vaksin. Bahkan bagi yang terjaring saat itu juga langsung dilayani vaksinasi oleh tim nakes dari Polres Bungo dan Kodim.

Tampak Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute turut dalam kegiatan itu, sembari mengajak kawula muda-mudi untuk ikut divaksinasi dan Patuhi Prokes Covid-19.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, mengatakan kegiatan ini merupakan  upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Bungo.

“Saya bersama Dandim terus berupaya agar seluruh masyarakat di kabupaten Bungo divaksin. Seperti malam ini tidak sedikit kaula muda yang nongkrong kita langsung divaksin. Baik untuk dosis satu dan dosis kedua,”ucap Kapolres.

Dikatakan, capaian vaksinasi ini tentu harus kerja secara bergotong-royong semua pihak agar vaksin di Bungo bisa terus bertambah, agar herd immunity bisa tercapai sehingga terhindar dari covid-19. Hingga kini masih di angka 45 persen pencapaian vaksin di wilayah Bungo.

“Kenapa kegiatan ini dilakukan di Cafe-cafe, kita tahu ini menjadi tempat favorit anak muda dan masyarakat menjadi sasaran. Karena presentase nya masih rendah, sehingga ini menjadi barometer variabel kita malam ini,” kata Guntur.

Lanjut Kapolres, mendata masyarakat dan pemuda ditempat tongkrongan yang belum vaksin untuk langsung dilayani vaksinasi. Juga mengimbau agar tetap mematuhi Prokes Covid-19.

“Mari kita bijak dalam menerima informasi, apa lagi tentang isu-isu hoax terkait vaksin, untuk itu mari kita semua bergerak bersama, bergotong royong, serentak mengikuti vaksinasi,”ucapnya.
Fitria seorang yang menjadi sasaran kegiatan ini, mengaku lega setelah mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI-POLRI.

Baca Juga  Dirlantas Polda Jambi Sambut Baik SIGNAL

Menurutnya, sebelum divaksin juga tidak langsung disuntik, akan tetapi diperiksa terlebih dahulu oleh petugas, hanya yang sehat dan siap yang akan divaksin dan setelah melaksanakan vaksinasi kami di beri vitamin.

“Ini kali keduanya mengikuti vaksinasi. Setelah disuntik vaksin, tidak merasa gejala apapun dan biasa saja. Bahkan pemberian vaksin sebagai upaya kita pencegahan penyebaran Covid-19,” tukasnya.(RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed