oleh

Belum Diketahui Penyebabnya, 4 Ha Lahan Terbakar

Muarojambi – Seluas kurang lebih empat hektare, lahan kosong yang berada pinggir jalan lintas jambi – sabak desa bakung Rt.05 Desa Bakung Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi terbakar, Minggu (24/10/21).

Terlihat kobaran api mulai pukul 12.30 wib hingga pukul 15.00 wib baru berhasil dipadamkan oleh tim gabungan dari Polsek Maro Sebo, BPBD, TNI, POLRI, Tim karhutlah PT. KTN dan masyarakat.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kapolsek Maro Sebo Iptu T Zebua menyebutkan, Kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada lahan kosong yang terbakar, maka kita langsung turunkan tim untuk segera dilakukan pemadaman.

” Luas lahan yang terbakar kurang lebih 4 ha yang mana lahan yang terbakar berupa lahan kosong dengan vegetasi semak belukar, dengan jenis tanah mineral,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan saat ini api telah berhasil dipadamkan yang dibantu unsur terkait BPBD, TNI, POLRI, Time karhutlah PT. KTN dan masyarakat dan ditambah dengan 1 unit Helikopter water bombing dan 2 unit mobil damkar.

” Untuk pemilik lahan masih belum diketahui dan kita akan selidiki siapa pemiliknya, ” lanjutnya.

Ditambahkan Kapolsek, selanjutnya kita akan memasang Police line do area terbakar, dan akan memanggil para saksi untuk penyebab kebakaran. (RedG)

 

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed