oleh

Pelatihan Tanaman Hidroponik Di Balai Desa Randudongkal

Pemalang- Dinas pertanian kabupaten pemalang mengadakan pelatihan budidaya tanaman hidroponik di Balai Desa Randudongkal, peserta yang mengikuti pelatihan ini pengurus dan anggota PKK, serta masyarakat Randudongkal. Selasa (17/07/2018).

 

Menurut Didi slamet riyadi Dinas Pertanian menyampaikan kegiatan pelatihan budidaya hidroponik ini menindak lanjuti pada Musrenbang Desa Randudongkal. Ini menjawab masalah yang dihadapi saat ini dan masa mendatang, dan jawaban bagi kita orang-orang dikota yang ingin bercocoktanam tapi minim lahan.

 

Pada pelatihan ini menghadirkan ahlinya tanaman  hidroponik, dengan begitu akan menambah wawasan yang lebih luas, harapannya dengan diadakan pelatihan ini dapat mengisi waktu luang dengan sesuatu yang bermanfaat Ungkap Didi Slamet Riyadi.

 

Heri Bheger ahlinya tanaman hidroponik menjelaskan hidroponik adalah suatu metode budidaya tanaman tanpa menggunakan media tanah tetapi memanfaatkan air atau larutan mineral bernutrisi yang diperlukan oleh tanaman dan bahan lainnya sebagai pengganti media tanah.

 

Hidroponik memiliki kelebihan diantaranya hemat air,memaksimalkan lahan terbatas,ramah lingkungan, dapat dikonsumsi keseluruhan,dapat mengetahui pertumbuhan kontrol akar,tidak tergantung musim,hemat pupuk dan tenaga serta lingkungan bersih, Ungkap Heri Bheger.

Kunjungan lapangan hidroponik di P4S Bheger karangpoh Pulosari

 

Setelah pembelajaran materi, peserta di ajak berkunjung lapangan di rumah kediaman heri bheger sebagai pusat pelatihan hidroponik. (Kontributor KH)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed