oleh

Peduli Warga Terdampak Corona, TNI Polri di Klaten Salurkan Bantuan

Klaten – Di tengah upaya penanggulangan dampak pandemi Virus Corona (COVID-19), Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten beserta Bhabinkamtibmas dan Relawan Juwiring bergerak cepat dengan memberikan Bantuan Sembako Langsung (BSL).

Bantuan untuk masyarakat kurang mampu berstatus ODP COVID-19 yang belum menerima PKH dan raskin ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19 secara di wilayah Kecamatan Juwiring.

Pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang merupakan bentuk kepedulian TNI sebagai upaya menjaga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat ini disalurkan dalam bentuk paket-paket sembako.

“Pembagian sembako gratis akan dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah di Kabupaten Klaten termasuk wilayah Kecamatan Juwiring, dalam pelaksanaannya kami tidak melakukan pengumpulan massa,” tegas Danramil 21/Juwiring, Jumat 17/4/20.

Danramil mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Muspika di setiap wilayah untuk memudahkan penyaluran dengan mendatangi langsung ke penerima bantuan.

“Kami pastikan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Penyelenggaraan BSL merupakan salah satu inisiatif Forkopimda Kab. Klaten dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan pemerintah pusat dalam melaksanakan penangulangan dampak COVID-19. ( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed