oleh

Patroli Guna Pencegahan Virus Covid-19

Klaten – Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan Patroli serta pendekatan kepada masyarakat di tengah merebaknya virus corona (covid-19), di wilayah Manisrenggo.

Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi kamtibmas, TNI-POLRI kini hadir di lingkungan masyarakat desa, tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus COVID-19.

Patroli bersama tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polsek Manisrenggo Aiptu mulyono serta babinsa koramil turun langsung menyapa dan memberikan himbauan pentingnya menjaga kebersihan tubuh dengan cara membersihkan atau mencuci tangan sebelum beraktifitas, terkait perkembangan virus corona dan pencegahannya.

Sosialisasi kepada masyarakat lewat patroli keliling ke lokasi pemukiman masyarakat yang sering di jadikan tempat ngumpul dan setelah sholat berjamaah di mesjid sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kita mengimbau, jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” ujar Wakapolsek.

Dalam kesempatan ini pula, Serda Kasno Babinsa Koramil12/Manisrenggo menyampaikan tentang gerakan cuci tangan, serta pemakaian hand sanitizer. Agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit. ( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar