oleh

Pameran Produk Inovasi Dalam Musrenbang Kabupaten Wonogiri Tahun 2019

Wonogiri- Selain mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Wonogiri tahun 2019 penyusunan RKPD tahun 2020 dan pengukuhan DRD Kabupaten Wonogiri yang bertempat di pendopo rumah dinas bupati juga diadakan pameran produk inovasi.

Sebelum dilangsungkan kegiatan Musrenbang Kabupaten, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh bersama Forkopimda berkesempatan mengunjungi pameran produk inovasi antara lain temuan inovatif pengering gabah/padi dengan panel sel surya sebagai inventor Tim KIR SMK Muh 4 Wonogiri, setrika dengan optocoupler dan Pengering Serbaguna Hemat Energi Berbasis Limbah Inventor Agus Suwandi dari SMK MUH 4 Wonogiri, Aplikasi “My Qurban” oleh Tim KIR SMAN 2 Wonogiri.

Aplikasi PANRI Diagnosis Hama Pertanian Berbasis Android oleh Tim KIR SMA N 1 Giritontro, Youth Literacy Camp(Your Camp) Inovasi Wisata Kampung Literasi Desa Tirtosuworo Kecamatan Giriwoyo dari Tim KIR SMAN 1 Baturetno, Talia Sabun Kulit Gatal dari Tim KIR SMAN 1 Wonogiri, Penemuan Inovatif Rati Ratahayu(RRh), IRCI, IRIS Benih padi unggulWonogiri sebagai inventor Surati yang berasal dariTirtomoyo, Digester Biogas Mini sebagai inventor Lasiman dari Posyantek.

Sementara itu temuan inovatif dari Tim KIR SMA N 1 Girimarto Antara lain Pembuatan komik foto dengan model”e-hati”(Ekspedisi Hayati) untuk meningkatkan pemahaman Bio Diversity dan kemampuan menulis Bahasa Inggris SMA N 1 Girimarto tahun 2016, Optimalisasi wisata wonogiri melalui Adipari (Aplikasi Digitalisasi Informasi Pariwisata) dan Posyandu remaja untuk menanggulangi seks bebas dikalangan remaja.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengapresiasi dan merasa bangga atas segala macam produk inovasi yang ditemukan oleh anak-anak Wonogiri.

Menurut Dandim apa yang diciptakan atau yang dirancang oleh putra-putri daerah Wonogiri harus diapresiasi dan diberikan penghargaan tersendiri karena mereka telah menemukan atau merancang sesuatu yang sebelumnya tidak ada. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed