oleh

Ini Dia Sang Komandan Molen TMMD

Wonogiri – Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2019 Kodim 0728/Wonogiri dalam sasaran fisik sangat bergantung pada mesin molen untuk mencampur material. Tiap harinya, mesin pengiling molen pun digerakkan dari pagi sampai dengan sore.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2019 Kodim 0728/Wonogiri itu juga membakar semangat anggota TNI dan warga yang mengikuti pelaksanaan kerja bakti.

Tak peduli akan panasnya matahari di siang hari, mengiringi pelaksanaan kegiatan pembuatan betonisasi bahu jalan. Tampak semangat warga masyarakat dan anggota TNI dalam kegiatan ini tidak patah semangat walaupun matahari membakarnya.

Mardi (50) selain dalam kesehariannya menjabat sebagai Kadus Batu Candi Desa Bubakan,beliau berperan sangat penting dalam pelaksanaan TMMD kali ini,bagaimana tidak. Beliaulah yang mengkoordinir warga nya untuk terjun langsung dalam pelaksanaan TMMD,dan mengatur tenaga dengan cara membagi dua sip,sip pagi dan sip siang,tidak sampai di situ saja,Wardi juga punya peran penting selain sebagai teknisi molen,dia juga lihai dalam mengatur campuran semen,pasir dan koral menjadi adukan. Sampai dijuluki Komandan Molen oleh Danramil Girimarto Kpt Cba Suparna.

Terpisah, Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna mengatakan, Molen sangat membantu dalam program TMMD.

“Karena disamping mempercepat juga tidak menguras tenaga. Molen benar-benar masih menjadi andalan dalam program,” ujar kapten Cba Suparna.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed