Bangka Barat-Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Mentok Polres Bangka Barat menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di Pasar Mentok , Minggu (15-11-2020).

Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdiansah, S.I.K Kapolsek Muntok AKP Taufik Zulfikar, S.H menjelaskan, mengatakan Pelaksanaan Operasi Yustisi dan Pendisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker dilakukan secara Gabungan dengan melibatkan Sat Pol PP,Camat Mentok dan Puskesmas Muntok yang bertujuan mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran COVID-19.

Dalam operasinya, petugas gabungan memberikan imbauan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker bila keluar rumah.

Untuk mendisiplinkan warga yang tidak menggunakan masker petugas langsung memberikan teguran lisan hingga sanksi sosial berupa push up.

Lebih lanjut, kata Kapolsek Mentok tujuan operasi yustisi agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan teratur memakai masker, untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia khususnya Kecamatan mentok Kabupaten Bangka Barat,” ujar Kapolsek Mentok.(RedG/prima)

Tinggalkan Komentar