oleh

Ngopi Bareng, Menuju Vaksinasi 70 %

Pemalang – Polres Pemalang mengadakan “Ngopi Bareng, ngobrol dan Pikir Bareng” yang diselenggarakan di Balai Kelurahan Wanarejan Selatan, Rabu (23/11).

Topik utama dalam ngopi bareng kali ini adalah rendahnya partisipasi vaksinasi di masyarakat, baik di Kelurahan Wanarejan Selatan maupun di Kecamatan Taman pada umumnya.

Ada beberapa faktor mengenai rendahnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin yakni kesibukan masyarakat dalam mengais rejeki saat ini. Bagi para pekerja harian lepas, maupun karyawan akan menyempatkan cuti atau libur hanya untuk melaksanakan vaksinasi.

“Banyak warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi karena sibuk” jelas Kepala Kelurahan Wanarejan Selatan Suras Jaeni.

Menurutnya, perlu menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat terkait dalam Kelurahan termasuk Tingkat Rt dan Rw agar  memfasilitasi warga yang belum melakukan vaksinasi.

Ngopi Bareng ini dihadiri Forkopimca Taman san Kasat Bimas Polres Pemalang. Pimpinan kecamatan Taman mendorong dan memfasilitasi agar masyarakat yang sudah melakukan imunisasi mencapai 70 %. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Bimas AKP, Imam Hanafi, S.Ag.

“Program ini adalah untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang agar herd Immunity 70 persen bisa segera tercapai” ungkapnya.

Warga dihimbau untuk segera langsung mendatangi di Balai desa atau balai Kelurahan masing masing dengan membawa KTP (RedG)

  • Penulis. : Rokhim
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed